Bupati Amril Minta Program PKK Fokus pada Pemberdayaan Keluarga

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Bupati Amril Minta Program PKK Fokus pada Pemberdayaan Keluarga

Saturday, August 27, 2016

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta, setiap program kerja atau rencana kegiatan yang dihasilkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis dalam Rapat Kerja (Raker) tahun 2016 ini, harus benar-benar terfokus dan

diprioritaskan untuk memberdayakan, meningkatkan, dan mengembangkan kemampuan serta keperibadian kelompok-kelompok sasaran utama dan pertama.

Adapun kelompok-kelompok sasaran dimaksud adalah keluarga atau anggota keluarga yang belum sejahtera. Keluarga-keluarga yang belum dapat melaksanakan fungsi keluarga dengan baik dan benar.

“Bila dikaitkan dengan stratifikasi keluarga, keluarga yang harus menjadi fokus dan prioritas rencana kegiatan yang kami maksudkan tersebut adalah keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera,” ujar Bupati.

Ungkapan itu disampaikannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Raker pertama pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis masa bakti 2016-2021, diwakili Plaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto, di Gedung Daerah Laksmana Raja Dilaut, Bengkalis, Kamis (25/8/2016).

Pada saat itu, turut terlihat hadir Sekretaris TP PKK Provisi Riau, Hj Elma Yusniarti, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Waka Polres Bengkalis, Kompol Dhana Ananda Saputra beserta istri, sejumlah pengurus PKK kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Masih kata Plt Sekda, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis tidak bisa atau berjalan sendiri. Tetapi harus bermitra dan terintegrasi dengan kegiatan berbagai pemangku kepentingan terkait, baik itu lembaga swadaya masyarakat dan komponen masyarakat lainnya.

“Khususnya, tentu dengan sejumlah satuan kerja perangkat daerah yang telah bersepakat dan menandatangani nota kesepahaman pada bulan april 2016 lalu,” ujar Arianto.

Jika rencana program kegiatan dimaksud dapat dilaksanakan melalui kemitraan yang baik, Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakin, hal itu akan mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Negeri Junjungan.

“Untuk itu dan karena Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis merupakan mitra kerja pemerintah daerah, kami akan memberikan perhatian besar, dalam memfasilitasi dan mendorong agar gerakan PKK di daerah ini terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat, kontribusi dalam mempercepat pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan serta terwujudnya masyarakat kabupaten bengkalis yang maju dan sejahtera,” jelas Plt Sekda.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, Raker yang akan berakhir Jum’at (26/8/2016) ini melibatkan kader PKK dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten. Rinciannya, kader desa 49 orang, kecamatan 56 orang, dan kabupaten 25 orang peserta.