Dilantik Sisilita Arsyad Juliandi, Kasmarni Amril Resmi Sebagai Bunda PAUD Bengkalis 2016-2021

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Dilantik Sisilita Arsyad Juliandi, Kasmarni Amril Resmi Sebagai Bunda PAUD Bengkalis 2016-2021

Wednesday, August 31, 2016

LalulintasKriminalitas.com, PEKANBARU. – Bersama tujuh istri Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau, Kasmarni Amril, resmi dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2016-2021.

Ditandai pemasangan selempang Bunda PAUD, pengukuhan istri Bupati Bengkalis itu, dilakukan Bunda PUAD Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi, Selasa (30/8/2016) di Ballroom Mutiara Merdeka Hotel, Pekanbaru.

Sesuai tugas Bunda PAUD, yaitu mendukung perluasan akses dan ikut membantu meningkatkan mutu pendidikan dan layanan anak usia dini, Kasmarni mengatakan, dia akan mengayomi dan bekerja keras untuk meningkatan kualitas PAUD di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. “Karena mutu kehidupan anak sejak dini menjadi pondasi dan penentu untuk melahirkan  generasi penerus yang berkarakter dan berkualitas,” jelasnya, usai pengukuhan.

Mengenai PAUD di daerah ini, mantan Camat Pinggir ini mengatakan, saat ini di setiap desa/kelurahan sudah memiliki satu lembaga atau instusi PAUD. Baik itu Taman Kanak-Kanak, Play Group atau Kelompok Bermain maupun Pos PAUD.

 Pos PAUD dimaksud, sambung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis ini, ada yang berasal dari pengembangan Posyandu dan ada juga dari Kelompok Bina Keluarga Balita.

“Alhamdulillah, saat ini di setiap desa/kelurahan di Kabupaten Bengkalis sudah ada Pos PAUD. Setiap Pos PAUD dibina 3-4 orang tenaga pendidik”, papar Kasmarni yang juga Ketua Forum PAUD Kabupaten Bengkalis.

Namun demikian, imbuhnya, secara kualitas masih perlu terus ditingkatkan. Begitu juga kesadaran para orang tua akan arti penting PAUD bagi putra-putrinya.

 “Selain agar kuantitasnya tidak menurun, peningkatan kualitas PAUD serta kesadaran para orang tua dimaksud, akan menjadi fokus kegiatan kita ke depan. Tentunya akan kita lakukan dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder terkait,” ujarnya.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga hadir dalam pengukuhan itu, juga berpesan agar penyelenggaran PAUD di daerah ini benar-benar dilakukan secara bersinergi dan terkoordinasi dengan baik. Baik itu dengan sekolah, pemerintah dan orang tua.

 Amril mengingatkan, tanggungjawab seorang Bunda PAUD di sebuah kabupaten itu, selain mulia juga besar. Dia berharap, seluruh Bunda PAUD kecamatan serta desa/kelurahan memberikan dukungan sepenuhnya.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mendukung sepenuhnya kegiatan PAUD di daerah ini,” ujar Amril seraya berharap PAUD di Kabupaten Bengkalis dapat memberikan sumbangsih psotif bagi Gerakan PAUD Nasional. Khususnya di Provinsi Riau.(mdo)
Humas