MTQ Kabupaten Bakal Digelar September Mendatang

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


MTQ Kabupaten Bakal Digelar September Mendatang

Monday, August 29, 2016

LALULINTAS KRIMINALITAS.COM, BENGKALIS– Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Rupat Utara bakal diselenggarakan pada bulan September 2016 mendatang.
“Insya Allah, direncakana pada pekan pertama atau kedua bulan September

ini, MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis dilaksanakan. Mengenai tanggal kepastian, kita akan konfirmasikan kepada kepada Pimpinan (Bupati, red),” jelas Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto, Minggu (28/8/2016) usai rapat rapat kesiapan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, bersama sejumlah pengurus organisasi pengembangan qori dan qoriah Negeri Junjungan.

Sejauh ini sudah ada beberapa opsi waktu pelaksanaan, ada yang berpendapat tanggal 17 September, ada juga 19 September dan 24 September. Kesemuanya dengan berbagai alasan dan pertimbangan. Namun yang jelas, semua kepastian tetap kita tunggu keputusan dan arahan Bapak Bupati,” tambah Arianto, yang juga merupakan Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis

Masih kata Arianto, sejatinya pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, seluruhnya dikelola oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bengkalis, dan LPTQ sifatnya hanya membantu melaksanakan dengan baik.

“Makanya kita tetap melaksanakan rapat di LPTQ agar berbagai hal yang diperlukan dalam pelaksanaan MTQ nanti dapat benar-benar disiapkan dengan sebaik mungkin. Meskipun memang waktunya cukup mepet dengan rencana pelaksanaan MTQ tahun ini,” kata Ketua Harian LPTQ ini.

Walau bagaimanapun, sebagai Plt Sekda, Arianto berharap semua pihak yang tergabung di dalam pelaksanaan MTQ ini, diharapkan dapa bekerjasama dengan baik. Sehingga kegiatan keagamaan yang diselenggarakan setiap tahun ini, dapat berjalan dengan sukses dan berdampak positif bagi kecamatan yang dipercaya menjadi tuan rumah.

“Dan atas nama pengurus LPTQ, kita siap membantu menyukseskan MTQ tahun ini yang diselenggarakan di Rupat Utara. Karena memang sebagaimana tahun-tahun sebelumnya LPTQ tetap berkomitmen dengan baik untuk senantiasa memperhatikan segala sesuatu hal yang diperlukan untuk menyiapkan dengan baik perhelatan tahunan ini,” tutup Arianto. ( MDO)

HUMAS