PKK Desa Balai Makam Meriahkan Kemerdekaan RI ke 71 Sekaligus PereratTali Silaturahmi

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


PKK Desa Balai Makam Meriahkan Kemerdekaan RI ke 71 Sekaligus PereratTali Silaturahmi

Wednesday, August 31, 2016

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, MANDAU : Hari kemerdekaan tidak bisa dipisahkan oleh kegiatan di kalangan masyarakat, terutama dimasyarakat desa dan kelurahan. Dengan masih kental nilai-nilai kemerdekaan yang tertanam akan membuat hari kemerdekaan semakin menumbuh kembangan nilai-nilai kemerdekaan dengan mengadakan kegaiatan yang dipandang perlu, dan yang paling utama adalah untuk mengikat tali silaturahmi antar warga dan masyarakat.

Pantauan awak media, minggu 27/8/2016 PKK Desa Balai Makam Kec. Mandau Kab. Bengkalis Prov. Riau mengadakan kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 dengan mengadakan jalan sehat lintas alam.


Kali ini, acara yang disponsori oleh PKK Desa Balai Makam Ibu Melvis Putri dan sekaligus menjadi Ketua Pelaksana banyak diminati oleh ibu-ibu yang ingin ikut memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke 71 ini. Para Ibu PKK Desa Balai Makam Duri tetap masih semangat walaupun hari kemerdekaan sudah berlalu, namun semangat perjuangan para pahlawan masih mengalir dalam tubuh masing-masing. Ini terihat dari kegiatan yang sedang berlangsung.

Ketua pelaksana ibu Melvis Putri mengatakan “Perlombaan ini selalu diadakan setiap tahunnya, tentunya untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan masyarakat dan sekarang sekaligus utk memberitahukan kepada masyarakat yang masih ragu dengan status kelurahan semenjak pemekaran Balai Makam. Karena Desa Balai Makam sangat luas dari mulai jalan pipa air bersih sampai kawasan simpang lima”.


Pantauan awak media, jalan santai lintas alam dimulai sekira pukul pukul 8 pagi, dimulai dari kantor Lurah Desa Balai Makam dan berakhir di Kualo Mudo.  Pelepasan start dilakukan oleh ketua LAM Bapak Baharudin.

Setelah sampai di titik finish di Kualo Mudo, perlombaan guna memeriahkan hari kemerdekaan ini terus dilangsungkan selain dari jalan santai lintas alam. Diantaranya lomba senam sehat perorangan, tarik tambang, memindahkan air dari baskom satu ke baskom lainnya sambil tutup mata, dan masih banyak lagi. Semua peserta mendapatkan sembako yang sudah disediakan oleh panitia.

“Acara ini intinya adalah untuk memeriahkan hari kemerdekaan dan menjalin tali silaturahmi antar warga dan masyarakat khususnya di Desa Balai Makam Kec. Mandau Kab. Bengkalis Prov. Riau”. Jelas Ketua Panitia

Lebih meriah lagi dengan adanya hiburan musik yang membuat ibu-ibu PKK tidak mengenal rasa lelah dan tetap semangat.

Acara ini sangat disuport sekali oleh Kepala Desa  Desa Balai Makam Bapak Agushar, yang kebetulan berhalangan hadir. Hal ini ditegaskan oleh Sekdes Balai Makam, ibu Etimirani, SH. “Dengan danya acara ini mempererat rasa kekeluargaan tanpa ada intimidasi dari perkumpulan ataupun partai politik, ia menginginkan adanya kesatuan dan persatuan di dalam warga mereka dari golongan apapun”.[LEY][MEG]