Bupati Hadiri Seminar BPK RI

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Bupati Hadiri Seminar BPK RI

Sunday, September 11, 2016
Bupati Amril foto bersama dengan Gubernur Riau dan anggota BPK RI serta tamu undangan disela-sela seminar yang ditaja BPK RI, Jum'at (9/9/2016)

Lalulintaskriminalitas.com, Pekanbaru - Bupati Bengkalis Amril Mukminin berkesempatan menghadiri seminar yang ditaja Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Jum'at (9/9/2016). Seminar bertema keberhasilan kebijakan pendidikan dan peran pengawas kelembagaan BPK RI tersebut dipusatkan di balairung hotel Pangeran, Pekanbaru.

Seminar yang dibuka Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman ini menghadirkan narasumber berkualitas, seperti anggota BPK RI, Prof Bahrullah Akbar, anggota Komisi XI DPR RI, H Jon Erizal, ketua Badan Akuntabilitas Publik DPD RI, H Abdul Gafar Usman, dan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hamid Muhammad.

Prof Bahrullah Akbar Dalam pemaparannya mengatakan BPK sebagai lembaga tinggi dalam sistem ketatanegaraan Republik Indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan keuangan negara.

"BPK RI berperan aktif mendorong transparansi dan akuntabilitas keuangan negara. Pemeriksaan yang kami lakukan dalam rangka membangun transparansi dan akuntabilitas keuangan negara. Bukan mencari-cari kesalahan," tegas Bahrullah Akbar di hadapan para peserta seminar yang terdiri dari Bupati/Walikota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, serta para Kepala Sekolah se-Pekanbaru.

Sementara itu, Bupati Amril mengatakan, dirinya mengaku antusias dengan seminar yang ditaja BPK ini.

"Melalui seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan dukungan masyarakat terhadap peran BPK dalam mendorong tata kelola keuangan negara yang transparan dan akuntabel. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu hubungan kelembagaan BPK dengan pemangku kepentingan, tidak terkecuali dengan pemerintah kabupaten Bengkalis" ungkapnya.

Kegiatan yang diakhiri dengan diskusi tanya jawab ini juga dihadiri ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi, Plt. Sekda Bengkalis H Arianto, Plt. Inspektur Bengkalis H Suparjo, dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, H Heri Indra Putra. (***mdoG)