Kejuaraan Malaysia Chess Festival 2016 , Tiga Pecatur Junior BengkalisRaih Prestasi

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Kejuaraan Malaysia Chess Festival 2016 , Tiga Pecatur Junior BengkalisRaih Prestasi

Saturday, September 17, 2016

LalulintasKriminalitas.com, Bengkalis– Tiga pecatur cilik (junior) Kabupaten Bengkalis yang mewaliki Indonesia, meraih prestasi pada ajang Kejuaraan Malaysia Chess Festival 2016 di Kuala Lumpur, 9-11 September 2016 lalu

Ketiga pencatur tersebut, untuk kategori individu umur 10 tahun atas nama Salsabila Diva meraih juara kedua dengan poin 4,5 setelah dibabak keenam ditahan remis pecatur Malaysia. Kemudian, pada kategori individu umur 12 tahun, Putri Dwi Rahma Putri meraih juara keempat, meskip pada babak keenam mengalahkan pecatur dari India dengan poin 4,5. Sedangkan untuk kategori tim Putri Bengkalis Dwi Rahma Putri, Salsabila Diva, Riska Armayani, dan Amelia Novitri, berhasil meraih juara ke-3 dengan poin 14.

“Pada kejuaraan di Malaysia yang lalu, kita telah menerjunkan delapan pecatur pada kategori beregu, perorangan kelompok umur 10 dan 12 tahun. Peserta yang mengikuti kejuaraan berasal delapan negara, yakni Malaysia, Indonesia, Singapura, Cina Taipe, Philipina, India, Jepang, dan Uzbikistan ini,” ujar Ketua Percasi Bengkalis, H Mohammad Sukri kepada Jumat (16/9/2016).

Dikatakan Sukri, prestasi yang dicapai ketiga pencatur cilik asal Negeri Junjugan ini, sungguh membanggakan. Percasi. Tim catur Bengkalis mampu bertanding dengan kelompok umur 10 tahun dengan peserta 143 orang, dan kelompok umur 12 tahun pesertanya 112 orang.

Pada Kejuaraan Malaysia Chess Festival 2016 di Kuala Lumpur, pencatur junior Kabupaten Bengkalis yang diturunkan sebanyak 8 orang, yaitu Dwi Rahma Putri (UG-12), Salsabila Diva (UG-10), Muamar Ravi (UB–10), Amelia Novitri (UG–10), Riska Armayani (UG–12),  Agil Razzan Murtadha (UB–12), Maychel Yohanes T. (UB–10), dan Wan M Bumi Ramadhan (UB–10) serta dua orang pelatih hebat, Suhardiman, PNP dan Alianas, PNP. ( mdo)