Ketahui Orientasi Seksual Anda dari Pupil Mata

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Ketahui Orientasi Seksual Anda dari Pupil Mata

Friday, September 2, 2016

Lalulintaskriminalitas.com, Jakarta - Orientasi seksual adalah dimana Anda mengetahui apakah seseorang tertarik dengan lawan jenis, sesama, ataupun diantaranya. Seperti dilansir dari Livescience.com, Rabu (31/8/2016), hal tersebut bisa Anda lihat dari bentuk mata.

Menurut penelitian terbaru, pembesaran pupil mata adalah indikator akurat dari orientasi seksual. Sama seperti ketika seseorang melihat gambar erotis dan terangsang, pupil mata akan terbuka tanpa sadar. Penelitian terbaru ini adalah eksperimen dalam skala besar yang menunjukkan hubungan antara pelebaran pupil dengan perasaan orang. "Jadi jika seorang pria berkata ia tertarik dengan lawan jenis, berarti pupil matanya akan melebar ketika melihat seorang wanita" jelas Ritch Savin-Williams, developmental psychologist di Cornel University.

Kembali ke abad 16 di Italia, wanita akan menggunakan tetes mata dari bahan herba untuk menjaga pupil mata mereka berubah, karena perubahan tersebut dipercaya memberi godaan terhadap pria.

Padahal menurut Ritch, pelebaran pupil adalah respon dari sesuatu yang menyenangkan, atau sesuatu yang menarik terjadi, termasuk ketika Anda melihat wajah orang yang Anda sayangi, atau juga karya seni yang indah. Pelebaran pupil adalah salah satu tanda sistem syaraf bekerja meningkat.

Peneliti juga telah melakukan penelitian tentang rangsangan dan orientasi seksual dengan meminta objek untuk menonton film erotis sambil disambungkan dengan alat yang dapat mendeteksi aliran darah ke organ intim. Hasilnya, ada orang yang dapat menekan rangsangan di organ intim, dan ada pula yang tidak memiliki respon terhadap area intimnya.

Sedangkan, ketika penelitian dilanjutkan dengan respon pupil terhadap film erotis, terdapat hasil dari tiap responden.

Jika pada pria, hasilnya hampir sama secara keseluruhan. Pria yang tertarik lawan jenis akan memberikan respon ketika melihat gambar wanita, sedangkan pria yang tertarik sesama jenis akan merespon ketika melihat pria, dan pria yang biseksual akan merespon saat melihat kedua gambar.

Namun pada wanita, terjadi hasil yang lebih kompleks. Wanita penyuka sesama mengalami pelebaran pupil ketika melihat gambar wanita lain. Sedangkan wanita penyuka lawan jenis, merespon terhadap kedua gambar.

Namun menurut Ritch, hal ini tidak menyimpulkan bahwa wanita penyuka lawan jenis tanpa sadar adalah biseksual. Terkadang, memang ketertarikan mental tidak cocok dengan respon tubuh. Sampai sekarang, peneliti seksual juga belum mendapatkan jawaban kenapa hal ini dapat terjadi.

Jadi, apakah Anda sudah mengecek orientasi seksual orang di sekitar Anda? ( mdo )