Plt Asisten I dan Ratusan Masyarakat Sambut Jamaah Haji Kloter IVdisambut

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Plt Asisten I dan Ratusan Masyarakat Sambut Jamaah Haji Kloter IVdisambut

Saturday, September 24, 2016

LalulintasKriminalitas.com, Bengkalis -  Jamaah haji Kabupaten Bengkalis tiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis sekitar pukul 14.30, menggunakan Feri Dumai Line 2, jamaah yang tergabung dalam kloter IV Kecamatan Bengkalis dan Bantan disambut langsung Plt Asisten I Hj Umi Kalsum, bersama sejumlah Pejabat lingkup Pemda Bengkalis dan ratusan masyarakat Bengkalis.

Dari 395 jamaah Haji Kabupaten Bengkalis, 241 jamaah asal Rupat, Rupat utara, Mandau dan Pinggir menggunakan feri Dumai Line 5 dengan tujuan Dumai, 154 jamaah asal Siak Kecil, Bukit Batu, Bengkalis dan Bantan menggunaka feri Dumai Line 2.

Pemda Bengkalis saat penyambutan Jamaah haji, tidak ada sambutan Khusus  hanya menyampaikan ucapan selamat kepada semua jamaah dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan haji sehingga sampai ke tanah air.

Ratusan pengunjung tampak tidak sabar menunggu ingin bertemu bersama keluarga karena terpisah selama lebih kurang 44 hari, mendatangi Bandar Sri Laksamana Bengkalis, untuk menyaksiakan langsung kepulangan jamaah haji, penyambutan Jamaah haji dan di iringi musik Rebbana asal Bengkalis

Gembira,rasa haru di sertai isak tangis pelukan dari pihak keluarga mewarnai penyambutan kedatangan jamaah haji. Salah satu jama’ah orang tua dari Herma, mengatakan rasa rindu ini sangat mendalam, rindu akan sanak dan keluarga, tetangga, dimana propesi orang tua Herma yaitu seorang guru, terutama rekan-rekan guru serta anak-anak didiknya.

Jamaah dari kloter 4 terdiri dari Kecamatan Bengkalis berjumlah 77 orang, kecamatan Bantan berjumlah 23 orang, kecamatan bukit batu berjumlah 38 orang, kecamatan siak kecil berjumlah 16 orang, kecamatan rupat berjumlah 5 orang, kecamatan rupat utara berjumlah 1 orang, kecamatan mandau berjumlah 218 orang dan kecamatan pinggir berjumlah 18 orang. Dari 397 jamaah haji Kabupaten Bengkalis satu orang ditanazulkan pada kloter lain karena sakit.

Umi Kalsum  Asisten I, yang di dampingi Ketua LAM Bengkalis, BPD Damkar Moch Jalal, Perwakilan Dinas Perhubungan Wan Hasan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahrag Eduar, dalam sambutannya,’’semoga seluruh jamaah haji dalam keadaan sehat walafiat dan menjadi haji yang mabrur, serta nantik menjadi panutan masyarakat’’ ujar Umi. (mdoG)