233 Petugas Entry Data Ikuti Workshop SIPKD Modul Anggaran -->

Iklan Semua Halaman

233 Petugas Entry Data Ikuti Workshop SIPKD Modul Anggaran

Wednesday, October 5, 2016

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, BENGKALIS - Sebanyak 233 operator entry data lingkungan  Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengikuti workshop Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) Modul Anggaran untuk penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2017.

Kegiatan yang ditaja bagian keuangan sekretariat daerah (SETDA) Kabupaten Bengkalis, dilaksanakan pada, Selasa (4/10/2016) bertempat di ruang serba guna lantai IV kantor Bupati Bengkalis.

"Peserta entry data aplikasi SIPKD modul anggaran dibagi 2 angkatan, angkatan pertama diikuti 133 orang peserta dan sisanya angkatan kedua diikuti sebanyak 100 orang peserta. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (4 sampai dengan 5 Oktober 2016)." ungkap Kepala Sub Bagian Anggaran pada bagian keuangan setda Bengkalis, Yuni Harmonisari.

Yuni menjelaskan, pengentrian aplikasi SIPKD modul anggaran bertujuan agar peserta memahami tentang pengoperasian aplikasi SIPKD modul anggaran untuk penyusunan RAPBD Tahun 2017 di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis dan juga untuk menyamakan persepsi dan menerima masukan untuk perbaikan/kastemisasi aplikasi SIPKD berbasis akrual modul anggaran.

Adapun narasumber yang diundang pada workshop tersebut, didatangakan dari Pusat Kajian Keuangan Publik (PKKP) Jakarta, yang berjumlah 4 (empat) orang, imbuhnya mengakhiri. ( mdoG )