Bupati Hadiri Pelantikan DPD Golkar dan Dirgahayu ke-52 Partai Golkardi Mandau

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Bupati Hadiri Pelantikan DPD Golkar dan Dirgahayu ke-52 Partai Golkardi Mandau

Saturday, October 29, 2016

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, DURI- Visi Partai Golkar adalah terwujudnya masyarakat Indonesia yang bersatu, berdaulat, maju, modern, damai, adil, makmur, beriman dan berakhlak mulia, berkesadaran hukum dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan bermartabat dalam pergaulan dunia.

Guna mewujudkan visi tersebut, eksistensi kepengurusan DPD Partai Golkar, tidak terkecuali DPP Partai Golkar Kabupaten Bengkalis, memiliki peran yang sangat penting.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, saat menghadiri acara pelantikan DPD Golkar Kabupaten Bengkalis periode 2016-2020 dan Dirgahayu Partai Golkar ke-52, Jum’at (28/10/2016) siang, ditaja di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Kota Duri, Kecamatan Mandau.

Pada kesempatan itu, Bupati Amril mengucapkan  tahniah dan sukses, kepada H Indra Gunawan Eet dan seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis periode 2016-2020, yang hari ini dilantik dan juga tidak lupa mengucapkan Dirgahayu ke-52 Partai Golkar.

“Kami percaya dan dengan pengalaman selama ini, di bawah kepemimpinan bung H Indra gunawan Eet, seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis periode 2016-2020, akan mampu memberikan kontribusi yang optimal untuk mendorong percepatan terwujudnya visi Partai Golkar dimaksud, ujar Amril, mengahiri

Amril mengatakan, meskipun tersusun dalam kalimat yang berbeda, namun menurut hemat kami, apa yang menjadi visi Partai Golkar setali tiga uang dengan apa yang menjadi visi Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021.

Oleh karena itu, sambung Amril,  sesuai dengan fungsi partai politik, baik itu sebagai sarana komunikasi politik, sebagai wadah warga masyarakat dalam mempengaruhi proses pembuatan dan pelaksanaan kebijakan umum dan dalam ikut menentukan pemimpin pemerintahan, maka sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik itu sebagai organisasi maupun melalui perwakilan di legislatif, kepada seluruh keluarga besar DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis, kami sangat mengharapkan agar jalin kerjasama yang sudah terbina dengan baik selama ini, ke depan, baik itu kuantitas dan kualitasnya, dapat semakin kita tingkatkan.

Hal ini penting, karena eksistensi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan partai-partai politik di daerah ini, tidak terkecuali Partai Golkar untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Bengkalis,  yang sudah menjadi azam kita bersama sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang beberapa waktu lalu sudah disahkan DPRD menjadi peraturan daerah, katanya.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan partai-partai politik di daerah Bengkalis ini tak ubahnya adalah sebuah sapu lidi. Lidi tidak akan berfungsi baik jika hanya satu biji saja. Lidi akan berfungsi baik jika sudah ‘berkumpul’ dan diikat dalam satu ikatan. Dia baru bisa berfungsi sebagai sapu. Demikian pula dalam mewujudkan visi dan juga RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021, jelas Amril menganalogikan.

Amril juga mengingatkan, kerjasama dan sinergi yang dijalin tersebut tidak boleh saling meniadakan fungsi masing-masing. Dengan kata lain, fungsi boleh berbeda, warna dan lambang partai boleh berbeda, tetapi keduanya, antara partai politik dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, harus selalu saling menguatkan.

Selanjutnya Amril juga mengajak semua partai yang ada di negeri junjungan ini saling asah, saling asuh, dan asih. Sebab, untuk tercapainya tujuan bersama, yaitu membangun kemaslahatan umat di daerah ini, baik itu pemerintah daerah maupun partai politik termasuk DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis tidak mungkin dapat berjalan sendiri-sendiri. Untuk tujuan bersama, sesuai amanah yang diberikan masyarakat, kita pasti bisa bersama dan dengan bersama kita pasti bisa. apalagi esensi tujuan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis itu sama dengan tujuan yang ingin diwujudkan Partai Golkar.

Berkaitan dengan acara tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau H Arsyadjuliandi Rachman, menghimbau agar kedepan Partai Golkar lebih maju dan lebih berjaya, khususnya di Kabupaten Bengkalis.

“Semoga dengan dilantiknya Ketua dan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis yang baru, dapat membawa pembaharuan dan juga dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan, demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” ujar Andi.

Selain Bupati Amril, nampak hadir ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau H Arsyad Juliandi Rachman, yang juga menjabat sebagai Gubernur Riau, H Indra Gunawan Eet sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis terpilih, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Rizal Faizal Helmi, pimpinan partai politik se-Kabupaten Bengkalis, para pengurus DPD Partai Golkar terpilih serta ratusan masyarakat dan simpatisan Partai Golkar. (duis/hms)