Ditaja RPD Bengkalis, Bunda PAUD Apresiasi Pelaksanaan Lomba Mendongeng dan Folk Song -->

Iklan Semua Halaman

Ditaja RPD Bengkalis, Bunda PAUD Apresiasi Pelaksanaan Lomba Mendongeng dan Folk Song

Wednesday, October 19, 2016

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, BENGKALIS– Sempena menyambut peringatan Sumpah Pemuda yang akan diperingati pada 28 Oktober mendatang,  Radio Pemerintah Daerah (RPD) Bengkalis menggelar lomba memdongeng dan folk song tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Selasa (18/10/2016).

Dipusatkan di halaman kantor RPD, Jalan Antara Bengkalis, kegiatan yang diikuti sepuluh TK itu, dibuka secara resmi oleh Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril.

Perlombaan dongeng yang bertujuan untuk meningkatkan daya cipta dan kreativitas guru dalam bercerita dan lomba folk song, yang diharapkan sebagai wadah bagi peserta didik TK agar terbiasa tampil di depan umum, sangat diapresiasi istri Bupati Bengkalis.

“Mudah-mudahan, momentum ini menjadi wadah penyaluran bakat dan kreativitas tenaga pendidik di bidang sastra, khususnya mendongeng. Selanjutnya memberikan dampak positif bagi perkembangan anak usia emas (the golden age), sehingga calon penerus negeri junjungan yang kita cintai ini tumbuh menjadi pribadi yang cerdas dan berbudi luhur yang baik,” jelas Kasmarni saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan lomba tersebut.

Dalam kesempatan itu, istri Amril Mukminin ini juga menilai, momentum kegiatan yang ditaja RPD FM ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama tenaga pendidikan PAUD, maupun dengan para orang tua anak didik PAUD.

“Kami berharap, kedepan kegiatan mendongeng maupun folk song ini, lebih ditingkatkan. Baik itu dari aspek kualitas maupun kuantitas pesertanya,” pintanya.

Adapun 10 TK yang mengikuti perlombaan bagi para pendidik dan peserta didik itu antara lain, TK Muslim Sawiyah, TK IT Ibu Harapan, TK Mutiara, TK Bhayangkari, TK Pertiwi, TK Trisula, TK Maitreya, TK Negeri Pembina, TK Aisiyiah, TK Harapan Bangsa. (mdoG)

humas