Gas Kota Pekanbaru Dialiri 13 Oktober -->

Iklan Semua Halaman

Gas Kota Pekanbaru Dialiri 13 Oktober

Wednesday, October 12, 2016

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, PEKANBARU- PT Pertagas Niaga merilis akan mulai mengalirkan gas ke rumah tangga yang berada di Kecamatan Limapuluh setempat pada tanggal 13 Oktober 2016 mendatang. "Saat ini sektor I di Kecamatan Limapuluh sudah selesai kami uji coba jaringan pipanya dan siap dialiri gas tanggal 13 Oktober mendatang," kata Manager City Gas PT Pertagas Niaga Virani Yusita Sari saat dikonfirmasi Senin

.Virani menjelaskan Kamis lusa pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terakhir dengan pihak hulu gas yakni PT Energi Mega Persada Bentu selaku suplayer serta Pertamina.

"Mudah-mudahan tanggal 13 Oktober gas in," kata Virani lagi. Menurut Virani pada tanggal 13 Oktober nanti gas kota sudah bisa langsung mengalir ke rumah tangga yang sudah dipasangi jaringan pipa selama ini.

“Kami akan buka satu sektor dulu dimana terdapat 200-300 rumah tangga

Diakuinya persiapan untuk peluncuran aliran gas ini sudah dimulai tiga minggu lalu pascatuntasnya pemasangan jaringan pipa gas kota.

"EMP Bentu juga sudah selesaikan pemasangan meter gas di rumah-rumah. Kami Pertagas juga sudah melakukan ujicoba dan pengecekan pipa semoga tidak ada yang bocor," terangnya lagi. Ia menambahkan sejauh ini prosesnya aman dan tidak ada kendala, sehingga dipastikan tanggal 13 Oktober waktu yang pas untuk peluncuran aliran pertama gas kota.

Walikota Pekanbaru dijumpai di Pekanbaru mengakui bahwa proses pembangunan gas kota di Kecamatan Limapuluh September kemaren selesai.

"Managemen PT Pertagas Niaga sudah melaporkan hasil kerja mereka dalam memasang jaringan pipa gas ke rumah-rumah. Kali ini pilot projeknya khusus di Kecamatan Limapuluh," kata Firdaus.

Firdaus menjelaskan pihak Pertagas Niaga  menyampaikan informasi bahwa gas kota di Limapuluh akan beroperasional.

"Instalasi sudah selesai juga meteran," katanya lagi.

Firdaus menambahkan dengan beroperasinya gas kota nantinya maka akan mengurangi pemakaian elpiji tabung tiga kilogram.

"Keuntungannya pakai gas kota harga lebih murah, keberlangsungan suplai dan keselamatan terjamin," katanya menambahkan. Ia menambahkan kalau gas kota ini sukses, pihaknya akan mengusulkan lagi pembangunan pada kecamatan lain di Pekanbaru.

Sekedar informasi sebelumnya PT Pertagas Niaga selaku anak perusahaan Pertamina pada bulan Juli 2016 telah selesai membangun sebanyak 3.713 sambungan pipa gas kota di Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pembangunan jaringan pipa gas kota dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015. Besar anggarannya Rp70 miliar. Pembangunan jaringan pipa gas kota ini sudah dimulai Oktober 2015 lalu hingga Maret tahun 2016.(mdoG/Vr/HumasPemko).