Ikut Expo Riau, Bupati Amril Perkenalkan Potensi Wisata dan Lempuk Bengkalis ke Menperin

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Ikut Expo Riau, Bupati Amril Perkenalkan Potensi Wisata dan Lempuk Bengkalis ke Menperin

Wednesday, October 26, 2016

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang diwakili Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) serta Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), ambil bagian pada kegiatan Riau Expo 2016.

Expo yang akan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang, Senin (24/10/2016) malam dibuka secara resmi Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Airlangga Hartato didampingi Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, dan Ketua DPRD Riau Septina Primawati.

Berbeda dengan stand peserta pada umumnya, pada kegiatan yang dipusatkan di SKA Co Ex, Pekanbaru tersebut, Airlangga didampingi Gubri dan istri Hj Sisilita Arsyadjuliandi menyempatkan diri untuk datang ke stand kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Kedatangan Airlangga bersama Gubri dan istri, langsung disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Kepala BPMP2T H Hermizon dan Kadis Budparpora H Eduar.

Bagai seorang pramustand, kepada Menperin, Amril memperkenalkan berbagai potensi wisata di daerah ini. Diantara keindahan Beting Aceh, objek wisata bahari yang disebut-sebut tidak kalah dengan keindahan Gili Trawangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut.

Kemudian, mantan Kepala Desa Muara Basung itu juga memperkenalkan berbagai makan khas Kabupaten Bengkalis. Seperti Lempuk Durian dan minuman Laksamana Mengamuk.

Meskipun tidak begitu lama di stand Kabupaten Bengkalis, Menperin ternyata sangat berkesan dengan materi yang ditampilkan. Tak hanya itu, Menperin juga langsung menikmati minuman Laksamana Mengamuk dan Lempuk Durian yang disediakan sebagai tester dan diberikan secara gratis kepada pengunjung.

Selain Menperin dan Gubri, Hj Septina Primawati Rusli yang hari ini secara resmi menjabat Ketua DPRD Riau, juga menyempat diri mengunjungi stand Kabupaten Bengkalis.

Begitu juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau H Ahmad Syah Harrofie. Ahmad Syah yang pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Bengkalis ini, datang hampir bersamaan dengan Ketua DPRD Riau.

Sebagaimana Gubri, Amril juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Pekanbaru yang berasal dari Kabupaten Bengkalis untuk ikut meramaikan dan menyukseskan kegiatan Riau Expo 2016.

Sementara, kepada seluruh petugas pramustand, Amril meminta agar memberikan layanan terbaik kepada setiap pengunjung yang datang. Setiap pramustand, katanya, harus melayani dan memberikan informasi yang sebaik-baiknya, dengan ramah dan senyum kepada setiap pengujung yang datang ke stand Kabupaten Bengkalis.

“Seluruh pramustand harus senantiasa berada di tempat sejak jam buka sampai expo ditutup setiap harinya,” pesan Amril, ketika berbincang-bincang dengan staf BPMP2T dan Disbudparpora sebelum kedatangan Menperin, Gubri, Ketua DPRD Riau dan pengunjung lainnya. (mdoG)
humas