Tim Fahmil Quran Bengkalis Tembus Final di MTQ ke-35 Riau

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Tim Fahmil Quran Bengkalis Tembus Final di MTQ ke-35 Riau

Wednesday, October 12, 2016

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, PEKANBARU -  Hari pertama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXV tingkat Provinsi Riau, Senin (10/10/2016), kafilah Bengkalis mendapat kabar gembira dari cabang Fahmil Qur'an.  Pasalnya tim cerdas cermat ini berhasil masuk ke babak final yang akan berlangsung Rabu (12/10/2016)  mendatang.

Peserta Fahmil Qur'an kafilah Bengkalis ini berhasil meraih nilai 1.785,  mengalahkan kafilah Indragiri Hilir (Inhil) dengan poin 570 dan Meranti.  Karena kafilah Meranti mengundurkan diri, maka Fahmil Qur'an dalam sesi itu hanya diikuti peserta Bengkalis dan Inhil.

 "Alhamdulillah, peserta kita dari cabang Fahmil hari ini sudah mengikuti perlombaan. Dan tentunya kafilah Bengkalis sangat berbangga hati karena tiga putra terbaik kita yang tergabung dalam regu Fahmil ini masuk ke babak final yang akan dilaksanakan pada Rabu besok," ujar official Fahmil kafilah Bengkalis, Nawawi Naim, Senin (10/10/2016)  sore.

Adapun tiga putra terbaik asli anak Negeri Junjungan dari cabang Fahmil Qur'an ini adalah Syawal Rizki Akbar,  Muhammad Fakhril Umam dan Khusnul Mubarok.

 Selain cabang Fahmil, dihari pertama pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ini, peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis, juga telah mengikuti cabang Khatil Qur’an golongan Dekorasi dan Hiasan Mushaf, cabang Menulis Makalah Qur'an atau lebih dikenal dengan singkatan MMQ, Cabang Syarhil Qur'an,  Tilawah anak-anak putri, Hifzil Qur'an 10 juz putra, dan Tafsir bahasa Indonesia,

"Alhamdulillah, berbagai perlombaan yang telah diikuti peserta Kafilah Bengkalis, berjalan lancar di hari pertama ini. Mudah-mudahan sampai tuntas nanti semua berjalan dengan baik dan kafilah Bengkalis juga kita harapkan membawa pulang prestasi yang gemilang pula," sebut Ismail, Ketua Bidang Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Ia juga berharap dan meminta doa serta restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. Agar kafilah Bengkalis sehat, semangat dan mampu mengikuti berbagai perlombaan sebagai duta Negeri Junjungan pada MTQ tingkat Provinsi Riau, tahun 2016 ini. (mdoG)
humas Bengkalis