Pemkab Seleksi Ketat Penerima Beasiswa -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Pemkab Seleksi Ketat Penerima Beasiswa

Wednesday, November 9, 2016

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, BENGKALIS - Mulai Senin (7/11/2016) yang lalu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal ini Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis, melakukan filterisasi terhadap berkas mahasiswa dibeberapa perguruan tinggi yang tersebar di berbagai propinsi di Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka meminimalisir tingkat kecurangan dari ketidak valitan berkas data-data yang telah dikirimkan para mahasiswa kepada panitia penyelenggara.

Untuk melihat kebenaran data-data yang telah dikirimkan peserta beasiswa, maka panitia penyelenggara terjun langsung ke kampus-kampus di beberapa propinsi tempat dimana mahasiswa tersebut menimba ilmu.

H Suwarto, selaku Kepala Bagian Kesra menjelaskan, saat ini ada 5 propinsi yang telah kami kunjungi, diantaranya; DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta dan Sumatera Utara.

“Filterisasi ini dilakukan untuk menseleksi berkas terhadap data-data yang dikirimkan mahasiswa pada saat perjanjian penyediaan biaya pendidikan. Data yang paling utama diminta dari pihak kampus yakni keaktifan kuliah dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa,” jelas Suwarto.

“Setelah selesai melakukan filterisasi, selanjutnya kita akan persiapkan surat keputusan yang akan ditandatangani Bupati Bengkalis, dan selanjutnya akan diumumkan kepada masyarakat/mahasiswa,” tutup Suwarto. ( mdoG)
Humas Bengkalis