5 Pembelaan Pemerintah Jokowi 10 Juta Pekerja Ilegal China Serbu RI -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


5 Pembelaan Pemerintah Jokowi 10 Juta Pekerja Ilegal China Serbu RI

Monday, December 26, 2016

LalulintasKriminalitas.cim, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menegaskan mendorong setiap Kementerian untuk membuka seluas-luasnya investasi bagi negara lain guna terciptanya lapangan pekerjaan. Namun, hal ini, kata dia, bukan berarti dijadikan isu untuk membuat kabar burung bahwa Indonesia telah diserbu pekerja China sampai puluhan juta masuk ke Indonesia.

"Banyak yang bersuara Tiongkok yang masuk ke Indonesia 10 juta, 20 juta juga itu yang ngitung kapan? Itungan kita 21 ribu. Sangat kecil sekali. Jangan ditambahi nol terlalu banyak," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan, tak mungkin pula Indonesia dimasuki tenaga kerja dari China, Amerika sampai Eropa bekerja di Indonesia. Sebab, kata dia, mana mungkin mereka ingin digaji kecil di Indonesia.

"Karena gaji mereka lebih gede dari kita. Masa Rp 10 juta" katanya.

Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis mengatakan aktivitas buruh ilegal asal China itu menyebabkan kerugian bagi Indonesia. Semisal, tidak adanya penerimaan pajak karena tidak terdaftar untuk bekerja di Indonesia.

"Penerimaan bukan pajak jadi tidak ada," jelasnya.

Atas isu serbuan 10 juta tenaga kerja ilegal China ini pemerintah memberikan sejumlah pembelaannya. Berikut merdeka.com akan merangkumnya untuk pembaca. (mdoG)
Sumber :Merdeka.com