Antasari Azhar Diharapkan Dapat Bantu KPK Bongkar Kasus Lama -->

Iklan Semua Halaman

Antasari Azhar Diharapkan Dapat Bantu KPK Bongkar Kasus Lama

Sunday, January 29, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, Jakarta – Kasus Kasus Korupsi di zaman Antasari Azhar yang belum selesai, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Antasari Azhar mau membantu membongkarnya kembali. Hal itu menyusul dikabu lkannya grasi yang diajukan Anta sari ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang meyakini, pemberian grasi dari Jokowi ke mantan Ketua KPK periode II tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang dan merupakan hak prerogatif seorang presiden.

"Itu harus kita hargai. Semoga Pak Antasari masih punya waktu untuk turut membangun integritas bangsa," ujar Saut saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (29/1/2017).

Dalam hal ini, Saut berharap Anta sari masih mau berkontribusi dalam segi penegakan hukum terlepas dari kejanggalan kasusnya yang membuat dia diberhentikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada waktu itu.

"Ya kan beliau punya pengalaman yang cukup banyak,"imbuhnya. Saut juga berkeyakinan, mantan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan itu masih mengantongi data serta informasi kasus-kasus korupsi lama yang belum terbongkar. Dengan begitu, Saut berharap Antasari dapat mengungkap kasus-kasus lama di lembaga antirasuah.

"Ya, semoga (Antasari mau membongkar kasus-kasus lama)," tukas Saut.
(erh/mdoG)
Sumber : Okezone.com