Banggakan 16 Tahun Jadi TNI, Agus Janjikan Jakarta Bebas Tawuran

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Banggakan 16 Tahun Jadi TNI, Agus Janjikan Jakarta Bebas Tawuran

Friday, January 27, 2017

PORTALBUANA.COM, JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut dirinya bisa menjamin Ibu Kota akan aman dan bebas tawuran. Ia bahkan sesumbar pengalamannya sebagai tentara selama 16 tahun bisa mengatasi masalah tawuran yang kerap terjadi di Jakarta.

“Saya di TNI selama 16 tahun urusan keamanan stabilitas jadi tugas pokok saya. Saya meyakinkan Jakarta jadi aman bebas tawuran,” ujar Agus dalam acara Special Report ‘Mencari Jawara Jakarta’ di iNews TV, Rabu (25/1/2017) malam.

Menurut Agus, dirinya akan mengoptimalkan upaya pencegahan terjadinya tawuran di Jakarta. Salah satunya dengan mengefektifkan aktivitas pemuda dan ruang terbuka di permukiman penduduk.

“Kita akan meningkatkan aktivitas pemuda sebagai upaya pencegahan tawuran lalu ruang-ruang terbuka akan diefektifkan dengan baik,” jelasnya.

Dengan cara itulah putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yakin bisa menghilangkan fenomena tawuran di Jakarta.

“Di situ (ruang terbuka) kita bisa saling diskusi selain itu efektifkan pendidkan formal dan non formal,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Agus memang merupakan mantan tentara sebelum akhirnya ia harus merelakan karirnya itu untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Jabatan terakhir yang disandangnya adalah mantan Danyonif 203/Arya Kemuning di jajaran Kodam Jaya. ( mdoG)

okezone