BJ Habibie Minta Anies-Sandi Jadikan Debat sebagai Pendidikan Politik Rakyat

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


BJ Habibie Minta Anies-Sandi Jadikan Debat sebagai Pendidikan Politik Rakyat

Tuesday, January 31, 2017

Lalulntaskriminalitas.com, Jakarta – Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, meminta pasangan calon nomor urut tiga, Anies-Sandi, agar menjadikan debat Pilgub DKI sebagai ajang pendidikan politik bagi warga.

“Beliau meminta bahwa debat itu adalah kesempatan untuk pendidikan politik bagi warga. Karena itu dimanfaatkan bagi semuanya untuk memberikan pertunjukan politik agar demokrasi kita menjadi lebih baik,” kata cagub DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan, di kediaman BJ Habibie di Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kamis (26/1/2017).

Sementara itu, menurut calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, membeberkan kepada BJ Habibie yang juga pamannya, bahwa dalam debat pilgub mendatang akan fokus dalm dua isu utama, yakni terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia dan penyediaan lapangan kerja.

“Fokus di dua isu utama dan kami juga sedikit surprise bahwa Pak Habibie sedikit mengangkat kualitas SDM dan neraca jam kerja. Yang itu adalah sebetulnya yang kita fokuskan dalam OK OCE. Dan program pendidikan berkualitas tuntas dan terjangkau,” ucapnya.

Sandi mengklaim bahwa permintaan Om Rudi –panggilan akrab BJ Habibie oleh Sandi— sudah dilaksanakan yakni bahwa dirinya meminta adanya peningkatan produktivitas bangsa dan penyediaan lapangan kerja.

“Itu diangkat secara spesifik oleh Pak Habibie bahwa Indonesia harus juga khususnya Jakarta memiliki program yang meningkatkan kemampuan tenaga kerja di Indonesia itu untuk memastikan efektivitas dan efisiensi dari produk-produk mereka. Jadi produktivitas yang kita dorong melalui kewirausahaan dan beliau juga menyarankan bahwa banyak dunia mempertanyakan apakah demokrasi dan Islam itu bisa disandingkan. Dan beliau menunjuk bahwa Pilkada DKI ini akan memastikan,” tutup Sandi.
Sumber : okezone.com