Dikyasa Sat Lantas Brebes Kenalkan Berlalulintas Kepada SDN Kaligangsa

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Dikyasa Sat Lantas Brebes Kenalkan Berlalulintas Kepada SDN Kaligangsa

Tuesday, January 17, 2017

LalulintasKriminalitas.com, Brebes - Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Brebes melaksanakan giat rutin yakni Dikmas Lantas.Kali ini Unit Dikyasa mengunjungi siswa siswi SD Negeri Kaligangsa Kulon Brebes untuk membagi berbagai ilmu kepolisian khususnya dibidang pengetahuan berlalulintas, Jumat (06/01/17).

Kegiatan dikmas lantas disampaikan langsung oleh Kanit Dikyasa Iptu Umi Antum yang ditemani Bripda Elba. Disampaikan oleh Umi, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tata tertib serta peraturan lalu lintas yang wajib dilaksanakan oleh setiap lapisan masyarakat. Lingkup materinya yakni tentang rambu-rambu, 12 gerakan lalu lintas, dan cara berkendara yang baik dan benar.

Dalam kesempatan ini, untuk menambah semangat para siswa, diajukan juga pertanyaan bagi para siswa. Bagi yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah berupa buku tulis dari Satlantas Brebes. Harapannya dengan memberikan materi pengenalan berlalulintas masyarakat semakin meningkatkan kesadaran hukum dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan terutama lalu lintas yang dimulai sejak usia dini.

"Dengan adanya Dikmas ini kami berharap para pelajar dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas. Sehingga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Iptu Umi. (Hms/PID Satlantas/Sugiarto)