Hadiri Rakerda Ke-I PAN Bengkalis, Ini Harapan Bupati Amril

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Hadiri Rakerda Ke-I PAN Bengkalis, Ini Harapan Bupati Amril

Wednesday, January 25, 2017
panbengkalisLalulintasKriminalitas.com, Bengkalis - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan tahniah dan sukses, kepada bung Syaukani, dan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2015-2020, yang resmi dilantik. Dan selamat datang kepada ketua DPW PAN Provinsi Riau, beserta rombongan di Kabupaten Bengkalis.

Ungkapan itu disampaikan Bupati, saat memberikan sambutan ketika menghadiri acara pelantikan pengurus DPD PAN Kabupaten Bengkalis masa bakti 2015-2020 di Gedung Daerah Datuk Lakasamana Raja Dilaut, Sabtu 21/1/2017.

Penggambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua DPW PAN Riau yang diwakili Wakil Ketua H. Syamsurizal mantan Bupati Bengkalis dua periode, kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah dan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN oleh Ketua DPW PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani. Turut hadir anggota DPRD Provinsi Riau dari PAN Bagus Santoso, Plt. Sekretaris Daerah H. Arianto, MP, bendahara umum PAN, Erizal, Kapolres Bengkalis yang diwakili Kapolsek Bengkalis AKP. Syahril Thalib, Ketua Kadin Bengkalis Mashuri dan undangan anggota PAN lainnya.

Dikatakan Bupati Bengkalis, visi PAN, adalah “terwujudnya PAN, sebagai Parpol terdepan, yang mewujudkan masyarakat mandiri, yang adil dan makmur, dengan pemerintahan yang baik dan bersih, di dalam sosial Indonesia yang demokratis dan berdaulat” ucapnya

Guna mewujudkan visi tersebut, imbuhnya, keberadaan DPD PAN di setiap Kabupaten/Kota, tidak terkecuali DPD PAN Kabupaten Bengkalis, memiliki peran yang sangat penting.

"Kami percaya dan optimis, dengan berbagai pengalaman yang dimiliki, di bawah kepemimpinan bung Syaukani, seluruh DPD PAN Kabupaten Bengkalis, masa bakti 2015-2020,  mampu mengemban amanah yang diberikan, serta memberikan kontribusi yang optimal, untuk mendorong percepatan terwujudnya visi dimaksud", ungkap Amril.

Meskipun tersusun dalam untaian kata yang tidak sama, namun menurut hemat kami, visi pan dengan visi Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021, bagai pinang dibelah dua. Oleh karena itu, dan sesuai landasan politik PAN, yaitu "akhlak politik berlandaskan agama, yang membawa rahmat bagi sekalian alam”, maka sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik itu sebagai parpol, maupun melalui perwakilan di legislatif, kepada seluruh keluarga besar DPD PAN di daerah ini, agar jalin kerjasama yang sudah terbina harmonis selama ini, baik itu kuantitas maupun kualitasnya, ke depan, dapat semakin kita ditingkatkan bersama", harap mantan Kepala Desa Muara Basung tersebut.

Masih menurut Bupati untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021, sebagai azam bersama, seperti tertuang dalam rpjmd, yang juga disetujui untuk disahkan menjadi peraturan daerah oleh anggota legislatif dari PAN, maka kalau boleh kami analogikan, antara pemerintah Kabupaten Bengkalis, parpol dan perwakilannya di legislatif, ibarat segi tiga sama sisi.

Untuk membentuk segi tiga demikian, maka ketiga sisinya, selain panjangnya harus sama, ianya baru berfungsi, apabila satu sama lain, saling topang dan berhubungan. demikian pula dalam mewujudkan visi dan rpjmd kabupaten bengkalis, tahun 2016-2021, serta visi pan sebagai parpol di daerah ini.

Kerjasama dan sinergisme dimaksud, tidak boleh saling meniadakan fungsi masing-masing sebagaimana juga fungsi ketiga sisi segi tiga sama sisi tersebut. Dengan kata lain, sisi boleh berbeda, tetapi ketiganya, antara parpol bersama perwakilannya di legislatif, serta Pemerintah Kabupaten Bengkalis, harus selalu dan senantiasa saling menguatkan, jelas Amril.

Harus saling asah, saling asuh, dan saling asih. sebab, untuk tercapainya tujuan bersama, yaitu membangun kemaslahatan umat di daerah ini, baik Pemerintah Daerah, maupun parpol dan wakil di legislatif, tidak terkecuali DPD PAN Kabupaten Bengkalis, harus langkah serentak, umbai seayun. Mesti, sebiduk, sehaluan. Sama jujur bila bertutur, sama bijak dalam bertindak, pinta Amril.

“Untuk tujuan bersama tersebut, sesuai amanah masyarakat, dengan kesadaran dan semangat kebersamaan, mari kita berikan sumbangsih terbaik, sehingga membawa rahmat bagi sekalian alam, khususnya di Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan ini,” jelas Amril.

Sesuai makna simbolisasi lambang PAN, melalui Rakerda I, yang kabarnya juga akan ditaja sempena pelantikan ini, DPD PAN Kabupaten Bengkalismasa bakti 2015-2020, dapat menghasilkan rumusan-rumusan, pemikiran-pemikiran bernas, yang dapat membawa pencerahan baru, bagi masa depan daerah ini, sehingga menjadi lebih baik, semakin maju, bertambah makmur. semakin gemilang, tambah cemerlang, dan kian terbilang, harap Bupati. Smber : Humas Pemda Bengkalis