Pembangunan Infrastruktut Di Desa Cikandang Terus Ditingkatkan,T

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Pembangunan Infrastruktut Di Desa Cikandang Terus Ditingkatkan,T

Tuesday, January 31, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, Brebes. - Pembangunan infrastruktur di Desa Cikandang Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes Jawa Tengah terus ditingkatkan,demikian diungkapkan Kepala Desa Cikandang melalui kepala Kadus Wariyono kepada wartawan media ini beberapa waktu lalu dikantornya.

Kepada wartawan Wariyono menambahkan bahwa untuk pembangunan infrastruktur seperti pembangunan kantor balai Desa Cikandang senilai Rp.120.000.000,- belum dipotong pajak.Sementara untuk Anggaran Dana Desa senilai Rp.716.000.000,- dipergunakan berbagai kegiatan seperti perbaikan jalan dan draenase.

Wariyono menambahkan pembangunan ada sekitar 13 atau 11 titik disesuaikan dengan RPJMDes dan musrembangdes.

Desa Cikandang terdiri dari 7 RW dan 25 RT .Untuk pembangunan Draenase dan perbaikan jalan tahun 2016 ditempatkan di RT.1 RW.2 .

Permohonan di RPJMDes 2017 menurut Wariyono usulan pembangunan lebih banyak dan terfokus Pembangunan draenase  dan aspal, diakuinya Desa Cikandang lebih banyak mengusulkan untuk pembangunan draenase.

Saat ditanya oleh wartawan media inj terkait dengan hasil pembangunan pendapat masyarakat Desa Cikandang Wariyono mengatakan masyarakat sangat merasa senang dan dapat menikmati pembangunan tersebut. Untuk pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) didesa Cikandang cenderung bagus dan sudah lunas bahkan untuk PBB desa Cikandang nomor 1 dan 2 dikecamatan Kersana Kabupaten Brebes.

Harapan Desa kepada pemerintah Kabupaten Brebes agar proses pengucuran anggaran tepat waktu dan disesuaikan dengan prosentase pekerjaan khususnya termin.Diakhir wawancara wartawan media ini sempat mempertanyakan hasil.seleksi perangkat Desa yang sudah dilaksanakan berapa waktu lalu.

Wariyono menambahkan kami sudah melaksanakan pengisian kekosongan perangkat desa,dari  7 jumlah calon perangkat akhirnya didapat 2 perangkat yang mengisi kosongan diantaranya kasie perencanaan dan kasie kesejahteraan. Alhamdulilah pelaksanaan cenderung aman dan konduaif"pungkasnya.(sugiarto)