SMK Ariya Singasari Berbasis Pondok Pesantren

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


SMK Ariya Singasari Berbasis Pondok Pesantren

Wednesday, January 18, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, BREBES. - SMK Ariya singasari Larangan Kabupaten Brebes yang berdiri diatas tanah wakaf yang luasnya sekitar 7000 M2 yang berbasis pondok pesantren. Yayasan milik kelurga Sutrisno yang kebetulan juga menjabat sebagai Kepala Desa Sitanggal.Sutrisno ketua yayasan kanzul muslimin Indonesia (KAMI) kepada wartawan saat ditemui dirumahnya beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pembangunan SMK Ariya singasari semula adalah dibiayai oleh keluarga.Sekolah ini berdiri sudah sekitar 2 tahun yang lalu dengan jumlah Murid sekitar 207 sisa/siswi sebanyak 6 lokal.

Sutrisno menambahkan dalam kurun waktu 2 tahun segala biaya operasional ditanggung oleh yayasan. Berbagai upaya untuk mendapatkan bantuan dari pihak luar seperti pemerintah akan tetapi selalu terbentur aturan, dimana sekolah akan mendapatkan bantuan minimal sekolah berjalan 3 tahun.

Selanjutnya sutrisno menambahkan  sebenarnya bantuan lebih diharapkan lewat Keuangan desa dan bisa diteruskan untuk biaya sekolah nqmun semua diakuinya terkendala aturan.

Solusi yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam menangani permasalahan tersebut dengan mwncari pinjaman pihak ketiga.Kami yakin setelah 3 tahin nanti bantuan pasti akan didapatkan baik bantuan dari bupati,aspirasi dewan. Dalam penerimaan siswa siswi pertama pada saat penerimaan siswa baru diungkapkan oleh sutrisno diaekolahnya termasuk tertinggi yaitu sekitar 97/siswa sisqi ini diakui terbesar untuk SMK sekabupaten Brebes.

Lebih lanjut sutrisno menambahkan pada saat siswa kelas III nanti sepulang sekolah langsung nyantri  selama setahun.Harapan sutrisno kepada pemerintah kedepan pemerintah diharapkan tetap bisa membantu.

Dari kunjungan lalulintasKriminalitas.com disekolah bahwa dalam pengamatan anak-anak sekolah.terlihat terasa nyaman dan aman walau ada kendala kurangnya sarana dan prasarana seperti tidak diperdulikan. Hali ini seperti diungkapkan oleh salah satu siswi bernamaRizka Ayuningsih kepada waryawan mengatakan bahwa dia merasa sangat senang bisa sekolah di SMK Ariya singasari karena disamping berbasis pondok pesantren, guru-guru dan kepala sekolah selalu mendukung sehingga proses belajar mengajar menjadi lancar,disamping mutu guru-guru disini sangat bagus.(sugiarto).