AHY Untung Ikut Pilkada DKI Berpeluang Maju di Jatim

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


AHY Untung Ikut Pilkada DKI Berpeluang Maju di Jatim

Saturday, February 18, 2017


Lalulintaskriminalitas.com, Jakarta  – Agus Harimurti Yudoyono dinilai mendapat banyak keuntungan dengan berpartisipasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Ketua Kordinator Majelis Pusat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), bidang Politik Dalam Negri, Muhammad Qodari, mengatakan popularitas Agus Harimurti Yudoyono sedikit banyaknya naik.

Walaupun kandas di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama, namun publikasi oleh media massa berlebihan pada proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta itu, telah membuat Agus Harimurti Yudoyono atau yang akrab dipanggil AHY lebih dikenal di daerah lain.

“Mas Agus ini kuat, tanpa harus kampanye, tanpa harus melangkahkan kaki di Jawa imur, sekarang saya kira paling tidak tujuh puluh persen, 50 persen pemilih di Jawa Timur sudah kenal sama Agus,” ujar Muhammad Qodari dalam sebuah diskusi di Euro Management Indonesia, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2017).

Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang berlangsung 2018, merupakan salah satu kesempatan bagi AHY.

Pasalnya putra dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat itu memiliki sejumlah potensi, yang bisa menguntungkannya di Jawa Timur.

Ia mengatakan AHY adalah putra dari orang Pacitan, Jawa Timur. Oleh karena itu AHY dapat dikatakan sebagai putra daerah.

Selain itu Partai Politik yang mendominasi di Jawa Timur adalah Partai Demokrat, yang dipimpin ayahnya. Gubernur Jawa Timur saat ini, Soekarwo adalah kader Partai Demokrat.

Jawa Timur adalah salah satu provinsi dengan jumlah pemilih tertinggi, yakni sekitar 16 persen.
Sumber : http://www.tribunnews.com