Belitung Meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Belitung Meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016

Thursday, February 2, 2017

lalulintaskriminalitas.com, Belitung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016. Terpilihnya Kabupaten Belitung sebagai penerima Piala WTN tahun 2016 kategori Lalu Lintas berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KP. 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016.

Pemkab Belitung menjadi salah satu dari 114 Kota/Kabupaten provinsi di Indonesia yang menerima Piala WTN kategori Lalu Lintas tersebut.

Berdasarkan undangan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Direktorat Perhubungan Darat, penyerahan penghargaan dilaksanakan di Merlynn Park Hotel Jakarta (31/01/2017)

Piala WTN 2016 ini diserahkan kepada Bupati Belitung Sahani Saleh, Kapolres Belitung AKBP Sunandar Sik dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Belitung Ayi Thamrin. penyerahaan dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Kapolres Belitung AKBP Sunandar Sik melalui Kasat Lantas Polres Belitung AKP Noval Nanusa G Desky, menghadiri acara penyerahan penghargaan WTN 2016. Menurut AKP Noval, penghargaan akan diserahkan kepada Kapolres, Bupati dan Kepala Dishub Belitung.

Kita menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Pemerintah/Presiden RI, saya mewakili Kapolres bersama pak Bupati dan Kepala Dishub Belitung akan menerima pernghargaan tersebut,” ungkap AKP Noval

Kata AKP Noval, Penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Penghargaan ini diberikan setiap tahun, Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

AKP Noval melanjutkan, Penghargaan WTN adalah kegiatan pemberian penghargaan atas kemampuan daerah dan peran serta masyarakatnya, dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan kinerja operasional sistem transportasi perkotaan, yang diikuti oleh seluruh kota di Indonesia.

“Alhamdulillah kita bersyukur dapat penghargaan ini, Semoga ini jadi motivasi kami dari Satlantas Polres Belitung bersama pemerintah dan masyarakat, untuk bisa bekerja lebih baik lagi,” ucap AKP Noval.

AKP Noval menambahkan, penghargaan itu juga diberikan dalam rangka pembinaan Pemerintah kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, terhadap penyelenggaraan kinerja sistem transportasi perkotaan. Sehingga, nantinya tercipta sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan dan menjamin ekuitas hak pengguna jalan.
(Lucky / AIPDA Heriyadi)