Keuntungan UEK-SP Perdana Mandiri Sejahtera Naik 10 Persen

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Keuntungan UEK-SP Perdana Mandiri Sejahtera Naik 10 Persen

Thursday, February 23, 2017
[caption id="attachment_2140" align="alignleft" width="207"]Uek SP UEK SP PERDANA MANDIRI[/caption]

Lalulintaskriminalitas.com, Sungai Pakning – Keuntungan atau Sisa Hasil Usaha (SHU) Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) Perdana Mandiri Sejahtera pada tahun 2016 ini mencapai Rp232.661.000,- atau naik sebesar 10 persen dari sebelumnya.

“Alhamdulillah kita telah dapat memenuhi target yang diinginkan oleh otoritas(lurah) agar SHU tahun ini bisa naik sekitar 5% dan berkat kerja keras kita bersama SHU tahun ini bisa naik lebih dari yang kita targetkan yaitu 10%,” ungkap Ketua UEK-SP Perdana Mandiri Sejahtera, Tribuana, pada Musyawarah Kelurahan Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT), Rabu (22/2/2017).

Modal UEK-SP Perdana Mandiri Sejehtara, berasal dari  Provinsi Riau sebesar Rp500 juta dan Kabupaten Bengkalis sebesar Rp4 milyar. Sejauh ini dana yang sudah bergulir di masyarakat sudah mencapai Rp14.977.400.000,- besarnya SHU pada tahun 2016 ini sebesar Rp232.661.000,- atau naik sekitar 10% dari tahun sebelumnya sebesar Rp209.921.000,-

Pada pelaksanaan MKPT UEK-SP Perdana Mandiri Sejehtara, Saprio seorang ibu separuh baya mendapat hadiah sebuah sepeda motor. Hadiah itu yang diterima berasal dari kegiatan UEK-SP Perdana Mandiri Sejahtera, Kelurahan Sungai Pakning.

Saprio, satu dari sekian banyak pemanfaat/peminjam di UEK-SP Perdana Mandiri Sejahtera Kelurahan Sungai Pakning, yang selama ini disiplin mengangsur pinjamannya. Siang itu, berbagai hadiah utama dan doorprize dibagi kepada pemanfaat program UEK-SP.

Pencabutan undian hadiah utama dan doorprize, disaksikan langsung Anggota DPRD Bengkalis Aisyah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hahalongan, Sekretaris Camat Bukti Batu Taufik Hidayat, Lurah Sungai Pakning Risky Afriandy dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Haholongan mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengatakan kehadiran program UEK-SP ibarat oase di tengah padang pasir. Jika dikaitkan dalam kondisi perekonomian saat ini, menjadi solusi menggeliatkan pertumbuhan ekonomi yang tengah lesu.

“Di tengah kondisi perekonomian yang melemah saat ini. Kehadiran program UEK-SP tidak hanya sekedar sebagai solusi bagi warga yang membutuh dana segar, tapi hendaknya bagaimana program ini mampu menggerakan gerbong-gerbong perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Kehadiran program UEK-SP yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sejak beberapa tahun lalu, memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan dana untuk mengembangkan usaha dan kegiatan ekonomi lainya. “Salah satu buktinya, pada hari ini kita bisa melaksanakan MKPT UEK-SP Perdana Mandiri Sejahtera Kelurahan Sungai Pakning. Minimal, dapat kita saksikan dari berbagai hadiah dan doorprize yang bakal diterima bapak/ibu pada hari ini, tentu terutama bagi yang beruntung,” ungkapnya.

Haholongan juga mengingatkan agar pengelolaan UEK-SP dilakukan secara transparan dan akuntabel. Pihak pengelola dituntut lebih giat dan aktif untuk mencari jumlah pemanfaat. Begitu juga kepada pemanfaat jangan sampai menunggak mengangsur.

Sementara itu, Lurah Sungai Pakning Risky Afriandy, mengapresiasi atas kerja keras dari seluruh pengelola, karena berkat kerja keras dapat mencapai target diinginkan. Kedepan diharapkan SHU alias keuntungan yang diperoleh UEK-SP Perdana Mandiri Sejahtera semakin meningkat. “Kami mengajak semua pihak untuk mengembangkan UEK dan mampu sebagai wadah untuk mengembaangkn semua usaha masyarakat,” ujarnya. ( Hmsbkls/mdoG)