Mendiang Joop Ave masih tercantum di TPS Jusuf Kalla

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Mendiang Joop Ave masih tercantum di TPS Jusuf Kalla

Thursday, February 16, 2017
Joop Ave. ©balidiscovery.com

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, - Sebanyak 360 orang terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) No 03 Jalan Brawijaya, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari 360 DPT itu tercantum nama mantan Menteri Pariwisata di era Presiden Soeharto, Joop Ave.

Diketahui, Joop Ave telah meninggal dunia sekitar tiga tahun yang lalu di Singapura. Salah satu Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pulo, Marthien Willen Hattu mengakui, adanya permasalahan tersebut. Namun, menurutnya DPT merupakan tanggung jawab KPU DKI Jakarta.

"Yang membuat keputusan bukan kita, bukan dari PPS kelurahan, kecamatan, atau kota Jakarta Selatan," kata Marthien di lokasi, Rabu (15/2).

Menurutnya, PPS sudah bekerja maksimal, dan telah menyampaikan semua data jauh jauh hari. Tetapi, hal itu kembali dia serahkan ke KPU DKI Jakarta.

"Tapi waktu disinkronisasi ke KPU DKI, itu yang jadi masalah," ujarnya.

Selain Joop, ada juga nama-nama terkenal yakni, Wakil Presiden Jusuf Kalla, CEO Gojek Nadiem Makarim, dan mantan atlet bulu tangkis sohor Liem Swie King yang masuk di TPS tersebut. [hhw]
di kutip dari : merdeka .com