RAJA SALMAN: Rombongan Pertama Raja Arab Saudi Tiba di Indonesia -->

Iklan Semua Halaman

RAJA SALMAN: Rombongan Pertama Raja Arab Saudi Tiba di Indonesia

Wednesday, March 1, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, Jakarta - Aktivitas Bandara Halim Perdana Kusuma saat ini mulai disibukan dengan penyambutan tamu kenegaraan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Alsaud. Per hari ini,  rombongan pertama Raja Arab Saudi mulai merapat. Rombongan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada pukul 09.20 WIB tadi.

Dari informasi dihimpun, kedatangan rombongan pertama adalah kepala kepolisian dari Arab Saudi dan sejumlah stafnya. Rombongan tiba dari Malaysia sekitar sepuluh orang dan ada belasan kru.

Rombongan itu tiba di tempat VVIV Bandara Halim Perdana Kusuma. Salah satu petugas menerangkan, para rombongan itu langsung dibawa ke Hotel Raffles yang ada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. "Tadi katanya (menuju) ke Hotel Raffles," kata salah satu petugas di lokasi, Selasa (28/2/2017), dikutip dari Jawa Pos. Untuk rombongan pertama ini tak ada penyambutan khusus.

Sementara rombongan kedua dikabarkan bakal datang pada pukul 16.00 WIB nanti di bandara yang sama. Di lokasi sendiri telah dilakukan penyekatan tempat parkir untuk menyambut kedatangan Raja Salman besok 1 Februari 2017. Sejumlah kendaraan roda empat mesti parkir lebih jauh dari bandara. Karena lokasi parkir utama yang ada tepat di depan keberangkatan tak bisa digunakan untuk sementara.

Besok dikabarkan Presiden Joko Widodo akan menyambut langsung rombongan Raja Salman. Setelah itu akan langsung menuju Istana Bogor. Rencananya, Raja Salman bin Abdul Aziz dari Kerajaan Arab Saudi akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Dalam kunjungan tersebut, Raja Salman akan membawa 1.500 delegasi termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

(ran/mdoG)
Sumber : okezone.news