Pengambilan Sumpah, Pengukuhan dan Pelantikan Perangkat Desa Cikeusa lBerlangsung Kondusif

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Pengambilan Sumpah, Pengukuhan dan Pelantikan Perangkat Desa Cikeusa lBerlangsung Kondusif

Monday, March 13, 2017

Lalulintaskriminalitas, Brebes - Acara upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan pengukuhan Perangkat Desa Cikeusal Kidul  Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes dilaksanakan rabu (08/03/2017) dibalai kantor Desa Cikeusal Kidul.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya pejabat muspika seperti Camat Ketanggungan la ode vindar aris nugroho,AP.MSi,Kapolsek Ketanggungan yang diwakili Brigadir Karso,Dan Ramil Ketanggubgan,LPM,BPD, tokoh masyarakat.

Adapun dalam jabatan yang diambil sumpah diantaranya: Kepala Urusan Keuangan,Kepala Urusan Umum Dan Perencanaan, Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Seksi Kesejahteraan, Kepala Dusun I, Kepala Dusun II, Kepala Dusun III, Kepala Dusun IV, Staf Kepala Seksi Pelayanan, Staf Kepala Seksi Kesejahteraan, Staf Kepala Urusan Keuangan Dan Staf Kepala Seksi Pemerintahan.

Acara dimulai dengan pembacaan basmalah dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan kepala Desa cikeusal kidul kemudian dilanjutkan dengan acara pengambilan sumpah dan pelantikan. Adapun nama-nama yang diambil sumpah diantaranya:  Imamudin, Iman Santoso, Rasda, Mu'min, Saudara Warsono, Ruswa, Wahyudin, Isy Faisal Umam, Suminto, Abdul Karim, Sudarto, Kasim, Sujono.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah oleh yang diambil sumpah dan selanjutnya oleh kepala desa cikeusal kidul Neli Ridho dilanjutkan penandatanganan oleh dua saksi.

Selanjutnya sambutan-sambutan diantaranya: Kepala Desa Cikeusal Kidul Neli Ridho, Camat Ketanggungan La Ode Vindar Aris Nugroho AP.MSi serta sambutan Kapolsek Ketanggungan yang diwakili oleh Babinkamtibmas Desa Cikeusal Kidul Karso. Diakhir acara dilakukan ucapan selamat kepada yang sudah diambil sumpahnya.Dari pengamatan media acara berjalan dengan baik aman dan kondusif.(sugiarto).

Lalulintaskriminalitas.com Brebes - Disela-sela seusai acara pengambilan sumpah, pelantikan dan pengukuhan perangkat desa Cikeusal Kidul, Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes Rabu (08/03/2017,

Kepala Desa Neli Ridho kepada wartawan LalulintasKriminalitas.com mengatakan bahwa  “Terkait dengan Perbub yang menyatakan bahwa disetiap desa yang belum terisi perangkat Desa, alhamdulilah kita sudah menyaksikan bersama lebih awal lebih baik, Brebes kemarin sudah diberikan berkah berupa pilkada yang memenangkan Hj.Izda Priyanti SE dan Narjo SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022.

Kami melakukan pengukuhan Perangkat Desa Cikeusal Kidul  alhamdulilah sukses aman dan kondusif.  Harapan saya sebagai Kepala Desa, kita punya istilah 3 H yaitu hadewangsa manungsa, hadewangsa negara dan hadewangsa agama dalam artian harus bagus aturan manusia, harus bagus aturan negara dan harus bagus aturan agama karena kita negara yang agamis.

Sukses tersebut  berkat  dukungan dan kerjasama semua pihak dalam acara pelantikan, pengukuhan, pengambilan sumpah perangkat Desa Cikeusal seperti kehadiran bapak Camat Ketanggungan, Bapak Danramil Ketanggungan, Bapak Kapolsek Ketanggungan yang diwakili oleh Babinkamtibmas Ketanggungan,LPM,BPD, dan tokoh masyarakat Desa Cikeusal kidul. Ucapan khusus kepala Desa kepada Babinkamtibmas dimana sudah setahun mendampingi desa cikeusal kidul sehingga desa kami sekarang menjadi aman dan damai sudah tidak ada tawuran lagi”.

“ Kedepan selama saya jadi Kepala Desa yang didampingi oleh Babinkamtibmas berharap bahwa dulu saya minta dukungan serta restu doa dan bimbingan  dari rekan-rekan tokoh masyarakat juga insan Pers seperti media Tabloid Lalulintas Kriminalitas agar desa cikeusal kedepan menjadi desa yang maju dan mandiri”.

Saat ditanya oleh wartawan media ini terkait apa yang menjadi prioritas program kedepan Neli menjawab,  “Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) serta administrasi,melaksanakan sistem kolektip. Dalam sosialisasi Neli kepada masyarakat lebih mengedepankan adanya pemufakatan dan alhamdulilah masyarakat Desa cikeusal kidul juga bisa menerima”.

“Dalam sambutan tadi juga sudah saya singgung agar masyarakat memahami kesulitan yang dihadapi oleh Desa jangan ada fitnah dan jangan ada yang grundel.transparansi merupakan hal yang harus dilakukan oleh desa sehingga proses demokrasi berjalan lancer”, Neli menambahkan  “bahwa ini bukan acara pelantikan perangkat desa baru ini istilahnya pengukuhan kalau toh nanti ada pelantikan perangkat desa yang baru saya bersumpah akan pasti memberikan informasi secepatnya kepada masyarakat dan dilaksanakan secara demokrasi. Insyaalah nanti terkait purna jabatan mungkin sesuai dengan yang saya ceritakan tadi  akan komunikasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten Brebes dan hasil apapun tentunya akan segera sampaikan kepada masyarakat. Seperti diketahui Desa Cikeusal Kidul ada 5 Dusun, 24 RT dan 4 RW, sedang masyarakatnya mayoritas adalah petani”.

Terkait dengan pertanian Neli menambahkan, “kami punya program revitalisasi lahan pertanian, sudah banyak yang kami lakukan dari lahan tidur kita jadikan lahan produktif.  Kami juga bekerja sama dengan Kodim, Dinas Pertanian”.

Dalam RPJMDes 2017 prioritas utama kata Neli masih berkisar diinfrastruktur disesuaikan dengan musrembangdes sehingga adil dirasakan oleh masyarakat Cikeusal Kidul.

Kapolsek Ketanggungan yang diwakili oleh Babinkamtibmas Brigadir Karso kepada wartawan media ini mengatakan dengan adanya perangkat desa dikukuhkan, disumpah dan dilantik karso berharap kedepannya Desa Cikeusal Kidul akan lebih baik dan lebih maju dibanding sebelumnya.  Sebagai  mitra Desa kita ciptakan desa cikeusal yang aman dan kondusif, adanya kebersamaan membangun desa. (sugiarto)

Berita: Sugiarto
Editor: Redaksi