Ternyata, Pijat Yang Benar Dapat Mengembalikan Kebugaran Tubuh -->

Iklan Semua Halaman

Ternyata, Pijat Yang Benar Dapat Mengembalikan Kebugaran Tubuh

Wednesday, March 22, 2017

Lalulintaskriminalitas.com - Pijat adalah hal yang paling menyenangkan untuk mengembalikan kebugaran tubuh anda.

Namun, sebelum  memulai pijat, anda harus tahu dulu apa dan bagaimana pijat itu. Jangan lupa juga untuk menghadirkan suasana pijat yang tepat. Penasaran?

Pijat Ternyaman

Katakan pada pemijat untuk mengatur tingkat tekanan tangan sesuai dengan kenyamanan anda. Jangan ragu untuk memintanya. Tentu saja anda tak ingin badan anda malah sakit-sakit setelah pijat kan?

Jika anda datang ke tempat pemijatan, mereka pasti akan menempatkan anda di ruang tertentu yang jauh dari kebisingan. Tapi jika anda melakukan pijat di rumah. Pastikan anda berada di ruang yang nyaman, tenang dan penuh privasi. Hal ini perlu dilakukan agar anda dapat menikmati setiap pijatan.

Pilih essential oil yang sesuai dan berkhasiat tertentu. Ingat apa yang anda harapkan dari pijatan ini? Pemilihan essential oil yang salah malah tidak akan berpengaruh untuk kebugaran tubuh anda.

Hindari ruangan yang bau dan pengap. Untuk pelengkap anda bisa menyalakan aromaterapi.

Atur ruangan anda sesejuk  mungkin. Jangan terlalu panas ataupun dingin. Biarkan udara yang menyentuh tubuh anda ikut membantu pijatan.

Yang terakhir, anda bisa menambahkan  musik. Pilih  musik berirama lembut. Bantuan ini bisa menenangkan pikiran anda. Tapi sebelum  mulai anda harus tahu dulu beberapa jenis pijatan dan manfaatnya secara umum.

Jenis-jenis Pijat

Pijat Tradisional, Pijatan ini telah dikenal sejak dahulu. Gerakannya sangat ringan dan sederhana. Pijatan ini hanya sekedar untuk menghilangkan rasa pegal di tubuh.

Pijat Refleksi, Pijat ini dilakukan dengan mempelajari beberapa titik tertentu di tubuh, terutama kaki. Pijatan jenis ini sangat bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah anda.

Pijat Shiatsu, Pijatan ini berguna untuk menekan otot tubuh yang berhubungan ke saraf otak. Asal pijat ini adalah dari negara sakura Jepang.

Hot Stone Massage Seperti namanya, pijat ini dilakukan dengan menggunakan media batu alam. Bebatuan ini bisa menghantarkan panas ke tubuh.

Manfaat Pijat

Untuk Fisik Sebagai media relaksasi, meluruskan otot, menenangkan sistem saraf. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh juga berkhasiat untuk memperlancar sistem getah bening dan sirkulasi darah.

Untuk Mental Pijat bisa mengurangi kecemasan dan stres. Serta memperbaiki kesadaran akan keseimbangan tubuh dan jiwa.

Dah paham kan? Nah sekarang siap pijat deh…(yla/gmd)

Sumber : http://www.detikhot.com

Editor    : Grides