Pemkab Bengkalis Dukung Program Air Bersih Duloris, Rp 20 Miliar Disiapkan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Pemkab Bengkalis Dukung Program Air Bersih Duloris, Rp 20 Miliar Disiapkan

Thursday, April 6, 2017
Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama rombongan Tinjau Perusahaan Daerah Air Minum di Jalan Bakti Karya, Kelurahan Babusalam, Kecamatan Mandau, Senin (27/3/2017).




Lalulintaskriminalitas.com - Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di daerah ini, Kabupaten Bengkalis mendapat program sistem penyediaan air minum Dumai Rohil dan Bengkalis (Durolis). Program dari pemerintah pusat ini mulai dilaksanakan pada tahun ini sampai tahun 2019 mendatang.

"Program ini merupakan sharing dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Untuk mendukung program ini, sesuai porsinya Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menyiapkan anggaran Rp20 miliar," tandas Amril Mukminin usai meninjau Perusahaan Daerah Air Minum di Jalan Bakti Karya, Kelurahan Babusalam, Kecamatan Mandau, Senin (27/3/2017).

Program yang bakal dilaksanakan untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, terutama di Kecamatan Mandau ini, meliputi fasilitas penyediaan air baku, jaringan dan operasional PDAM. "Dengan adanya program sharing sistem penyediaan air minum Durolis ini, Insya Allah persoalan penyediaan air bersih di Kabupaten Bengkalis, khususnya di kecamatan Mandau dapat teratasi," ungkapnya.

Saat meninjau PDAM Kecamatan Mandau Bupati Bengkalis, didampingi Direktur PDAM Bengkalis, Jufrizal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tajul Mudaris, Kepala Tata Ruang dan Pertanahan, Emri Juliarnis dan sejumlah pejabat perangkat daerah, Camat Mandau Djoko Edi Imhar dan Camat Pinggir Jamaludin.

Saat meninjau, Bupati Bengkalis naik ke tanki penampung berukuran besar yang sejak beberapa tahun ini tidak bisa difungsikan. Terkait dengan hal tersebut, sangat menyayangkan hal tersebut. Semestinya fasilitas yang dibuat oleh pemerintah daerah, hendaknya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan PDAM Kecamatan Mandau. ( mdo Group/Hms)