Peresmian Gedung Rawat Inap RSUD BREBES dan Pemasangan Tiang PancangTahap II

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Peresmian Gedung Rawat Inap RSUD BREBES dan Pemasangan Tiang PancangTahap II

Wednesday, May 31, 2017

lalulintaskriminalitas.com, Brebes - Bertempat di RSUD Kab. Brebes dilaksanakan acara Peresmian Gedung Rawat Inap tahap I dan pemasangan Tiang Pancang pembangunan gedung RSUD Brebes tahap II. Selasa 23 Mei 2017

Acara pertama adalah sambutan sekaligus laporan dari Direktur RSUD Kab. Brebes yang memaparkan tentang kondisi umum fisik gedung maupun berbagai macam pelayanan terbaru dari RSUD Kab. Brebes dengan digunakannya Gedung Rawat Inap yang baru serta paparan rencana pembangunan gedung baru RSUD Tahap II yang akan diperkirakan selesai pada 15 Desember 2017 guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kab. Brebes khususnya.

Dikatakannya, pembangunan rahabilitasi Gedung Rawat Inap Tahap I ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 60.079.474.000,- dengan fasilitas 425 tempat tidur (400 tempat tidur pasien kelas III, 22 tempat tidur pasien VIP dan 3 tempat tidur pasien VVIP). Penambahan pelayanan lainnya adalah Modernisasi Peralatan Medis berupa Peralatan Mamografi (alat pendeteksi kanker payudara), CSSD (alat untuk mencuci seluruh peralatan operasi) dan Echo Cardiography(alat mendeteksi pembesaran jantung, kebocoran sekat jantung, kondisi otot jantung dan tumor) dan penambahan Dokter Spesialis, untuk peralatan medis Echo Cardiography yang dimiliki RSUD Brebes sementara merupakan peralatan yang paling canggih diwilayah Eks Karisidenan Pekalongan.

“Untuk peralatan modern lainnya yang dimiliki antara lain USG 4 Dimensi, Fentilator, Laeroskopi, Alat Treatmil, CT Scan 16 Slice dan Monitor di Ruang ICU dan Operasi. saya berharap semua upaya yang dilakukan oleh RSUD Kab. Brebes dapat memberikan manfaat dengan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Brebes dan sekitarnya dengan visi dan misi “Bermutu, Memuaskan dan Mandiri”bebernya.

Sementara, sambutan dari Bupati Brebes Hj.Izda Priyanti SE  mengucapkan rasa syukur karena dapat meresmikan Gedung Baru RSUD Kab. Brebes, ia juga sangat berterima kasih kepada Ketua DPRD Kab. Brebes serta seluruh pihak yang telah membantu pembangunan gedung baru 5 lantai RSUD guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Brebes dan memperbaiki IPM (Indek Pembangunan Masyarakat) Kabupaten Brebes di sektor kesehatan.

Hal ini, kata dia, sebagai salah satu upaya dalam menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi yang sampai dengan saat ini Kab. Brebes menduduki peringkat tertinggi se-Kab. di Jawa Tengah. Bupati juga mengajak para Ibu-ibu hamil untuk melahirkan di RSUD Kab. Brebes, karena khusus untuk ibu yang akan melahirkan gratis bahkan diberikan tambahan uang transportasi dan pembuatan Akte Kelahiran gratis.

Bupati juga mengajak seluruh hadirin untuk berdoa dalam mengawali pembangunan gedung tahap II sehingga tepat selesai pada waktunya dan tidak mendapatkan halangan yang berarti.

Sebagai acara penutup dilaksanakan Do’a yang dipimpin oleh KH. Subhan Ma’mun untuk dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Gedung Rawat Inap RSUD serta penekanan tombol penancapan tiang pancang pertama pembangunan gedung baru RSUD Tahap II secara simbolis beserta Jajaran Forkopimda Kab. Brebes dan disaksikan seluruh tamu undangan.


Sebagai acara tambahan dilaksanakan pengguntingan pita dan pelepasan balon tanda dibukanya secara resmi pelayanan kesehatan di gedung baru tersebut serta Bupati dan Jajaran Forkopimda meninjau langsung fisik ruangan 5 lantai gedung sekaligus menyempatkan diri menjenguk beberapa pasien rawat inap.(Sugiarto).