Peringati Hari Buruh dan Hari Bumi, SPTP YHMS lakukan Aksi Damai

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Peringati Hari Buruh dan Hari Bumi, SPTP YHMS lakukan Aksi Damai

Wednesday, May 17, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, Brebes - Peringatan hari Buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 mei 2017 biasanya dilakukan oleh banyak pekerja sebagai bentuk aksi penyampaian aspirasi dengan orasi diperusahaan,pemerintah serta Kantor Dewan Perwakilan Rakyat

Daerah (DPRD). Hal itu tidak dilakukan bagi serikat yang tergabung dalam Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) PT.Yeon Heung Megasari perusahaan dibidang garment yang beralamat diKersana Kabuoaten Brebes Jawa Tengah. Aksi damai dengan gerakan menanam pohon sebanyak 3.260 ini sesuai dengan jumah karyawan yang bekerja di PT.Yeon Heung Megasari.


Karsito ketua SPTP YHMS kepada wartawan koran ini disela-sela acara menanam pohon dilapangan Desa Kubangpari mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Buruh sedunia dan Hari Bumi kami bersama warga bergotong royong memelihara terciptanya lingkungan yang beraih,hijau dan sehat atau Go Grenn Brebes. Kami melakukan persiapan sekitar sebulan. Untuk program kali ini kita fokuskan di desa kubangsari kecamatan Kersana Kabupaten Brebes.Lebih lanjut Karsito yang didampingi oleh Kepala Desa Kubangpari dan wakil ketua SPTP menambahkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan kami tidak melakukan aksi orasi.

Sementara Kepala Desa Kubangpari Herman menyambut baik atas kegiatan tersebut.pihaknya berharap ini akan berkelanjutan.Kami sudah menyediakan lahan untuk menanam pohon diantaranya dilapangan sepak bola dan pemakaman. Joni selaku wakil ketua 2 juga menambahkan bahwa apa yang sudah kami lakukan ini bukan sekedar simbolis semata untuk menanam dengan jumlah 3.260 akan tidak mungkin bisa dilakukan dalam waktu sehari akan tetapi akan dilanjutkan pada esuk harinya..Selanjutnya masih kata Joni pimpinan kami yang bernama MR.OH sangat mendukung sekali kegiatan ini bahkan kalau serikat mengajukan ke korea lagi beliau sudah beraedia karena beliau sudah berjanji.Kami mengharapkan adanya kebersamaan dalam mewujudkan Go Green Brebes.


Sementara itu HRD PT.Yeon Heung Margasari Teguh Dwi Prasetyo terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa apa yang kita lakukan ini sesuai petunjuk Polsek dan Polres .Peringatan Hari Buruh sedunia dan Hari Bumi 2017 diharapkan bisa lebih bermanfaat dengan adanya program penghijauan serta kerjasama baik dari muspika juga didukung oleh warga. Teguh menambahkan kami juga sudah melaksanakan program CSR kita diantaranya berupa pemberian bea siswa bagi anak-anak karyawan,pelatihan gratis berupa menjahit di sanggar kegiatan bersama Kersana.Tahun depan diharapkan akan lebih baik lagi kemungkinan dengan tujuan tempat pariwisata Mangrow pandansari Desa Sawojajar yang dalam pelaksanaannya nanti melibatkan banyak pihak seperti dinas pariwisata dalam artian kita turut serta mengatasi adanya abrasi.

Kapolsek Kersana AKP Suherman saat ditanya kaitannya dengan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh pihak SPTP PT.Yeon Heung Megasari sangat bagus sekali,sementara dilain pihak dihari Buruh banyak melakukan aksi orasi akan tetapi apa yang dilakukan oleh PT.Yeon Heung Megasari patut diacungi jempol dan mungkin dijawa tengah baru ada dibrebes.Hal ini diharapkan bisa diteruskan oleh para pekerja lainnya. Kapolsek menyambut baik dan kita dukung bersama paklurah,pak camat dan pemerintah Kabupaten.Masih menurut suherman,kegiatan ini cenderung aneh harus bisa dijadikan sebagai  dalam memperingati hari buruh sedunia tapi malah melakukan gerakan aksi tanam pohon.Harapan Kapolsek Kersana inginnya para buruh-buruh yang lain bisa melakukan menanam pohon dan sangat positip sekali bagi buruh seindonesia.(sugiarto).