Gubernur Riau dan Bupati Amril Safari Ramadhan Bersama di Muara Basung

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Gubernur Riau dan Bupati Amril Safari Ramadhan Bersama di Muara Basung

Saturday, June 3, 2017
Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dan pengurus Masjid At-Taqwa Foto bersama saat safari Ramadhan Gubri 1438 H, Kamis (1/6/2017) malam, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

Lalulintaskriminalitas.com, Muara Basung,– Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melaksanakan agenda kegiatan Safari Ramadhan 1438 H yang digelar di Masjid At-Taqwa, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kamis (1/6/2017) malam.

Acara diawali dengan ceramah agama atau kultum menjelang berbuka kemudian dilanjutkan buka puasa bersama di rumah kediaman Bupati Amril, yang juga dihadiri hampir seribuan masyarakat Kecamatan Mandau dan Pinggir yang memadati halaman dan tempat-tempat yang telah disediakan.

Selanjutnya Gubri dan Bupati Amril beserta rombongan dan masyarakat melaksanakan shalat Isya, Tarawih dan witir berjamaah di Masjid At-Taqwa.

Pada kesempatan itu, Gubri saat menyampaikan sambutannya mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau telah berupaya mendorong pemerintah pusat untuk menggesa pelaksanaan pembangunan tol Pekanbaru Dumai.

“Untuk pembangunan Tol, kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. Jalur Tol ini akan melintasi kota Duri Kabupaten Bengkalis,” ujar Gubri.

Masih pada saat menyampaikan sambutanya Gubri yang biasa kerab disapa Andi Rachman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bengkalis, pengurus dan jemaah masjid At-Taqwa Muara Basung yang telah hadir dan telah memfasilitasi kegiatan agenda Safari Ramadhannya di Kabupaten Bengkalis.

Gubri juga menyampaikan kepuasannya terhadap koordinasi dan sinergitas yang terjalin baik antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Bengkalis, sehingga pembangunan yang dicita-citakan untuk kemakmukran dan kesejahteraan rakyat dapat terlaksana dengan baik.

Di kesempatan yang sama Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyambut baik kunjungan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah Gubri beserta jajaranya, di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. “Kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkuat Ukhuwah Islamiah bersama masyarakat muslim Kabupaten Bengkalis, khususnya jamaah Masjid At-Taqwa Muara Basung ini,” ujar Amril.

Masih pada kesempatan yang sama Amril juga melaporkan kondisi keamanan Kabupaten Bengkalis selama bulan Ramadhan yang tetap berjalan kondusif, aman dan damai.

“Menjelang hari pertama hingga malam ke-7 Ramadhan tahun ini, Insya Allah Kabupaten Bengkalis dalam kondisi yang kondusif. Seluruh umat Islam di daerah yang berjuluk Negeri Junjungan ini dapat menunaikan ibadah sebagaimana mestinya,” terang Amril.

Terciptanya suasana kondusif dimaksud, sambung orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, utamanya berkat tingginya toleransi antar umat beragama, yang senantiasa dijunjung tinggi dan menjadi komitmen seluruh masyarakat berbilang kaum di daerah ini.

“Bersama aparat keamanan, dan segenap lapisan masyarakat di daerah ini, kami akan terus bahu membahu, menjaga agar situasi kondusif tersebut tetap terpelihara dengan baik, sampai kapan pun,” imbuh mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Terkait ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Bengkalis, selama Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, Amril menyampaikan, tidak ada lonjakan kenaikan yang signifikan dan suasana ketertiban umum juga berjalan sangat baik, artinya berjalan dengan kondusif.

“Berdasarkan hasil pantuan Dinas Perdagangan dan Perindustrian di sejumlah pasar, serta koordinasi dengan distributor maupun pedagang yang dilakukan menjelang Ramadhan lalu, alhamdulillah ketersediaan kebutuhan pokok diperkirakan cukup. Begitu juga dengan harganya, sejauh ini relatif stabil,” jelas Amril.

Selain itu, Amril juga menyampaikan, khusus untuk membantu masyarakat kurang mampu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, melaksanakan pasar murah Ramadhan.

“Untuk membantu masyarakat kurang mampu, Pemkab Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian berupaya menggelar pasar murah Ramadhan, dan hingga hari ini sudah dilaksanakan di dua kecamatan, yakni Mandau dan Pinggir,” pungkasnya.

Dalam kegiatan religi ini juga dilaksanakan pemberian santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa dari Pemerintah Kabupaten melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis dan Koordinasi Kesejahteraan Sosial (K3S).

Selain itu, santunan lainnya dari Baznas Bengkalis dan bantuan program kemitraan dari Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis dan Provinsi Riau, berupa sarana dan prasarana masjid masing-masing sebesar Rp25 juta, yang diberikan kepada pengurus Masjid At-Taqwa.

Gubri pada kesempatan itu juga memberikan zakat mal sebesar Rp15 juta kepada pengurus masjid, untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Selain Bupati Amril, pejabat pemkab dan forkopimda yang ikut dalam Safari Ramadhan Gubri, Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK, beberapa anggota DPRD Bengkalis dapil Pinggir dan dapil Mandau, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Camat Pinggir, Mandau, Bathin Solapan dan Talang Muandau serta Upika Kecamatan Pinggir dan ribuan jamaah Masjid At-Taqwa. (mdoG/Hum)