Ini Kepanikan yang Terjadi Saat AirAsia Bergetar Mirip Mesin Cuci

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Ini Kepanikan yang Terjadi Saat AirAsia Bergetar Mirip Mesin Cuci

Wednesday, June 28, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, Kuala Lumpur - Sejumlah penumpang pesawat AirAsia rute Perth-Kuala Lumpur mengungkap pengalaman menegangkan saat burung besi yang mereka tumpangi bergetar seperti mesin cuci. Seperti diberitakan sebelumnya, AirAsia dengan nomor penerbangan D7237 terpaksa kembali ke Australia setelah mengalami masalah teknis dan bergetar hebat.

Dilansir Metro, pesawat berpenumpang 359 orang itu baru terbang selama 90 menit ketika kemudian terdengar dentuman keras. Setelah itu, pesawat mulai bergetar.

Sebagian penumpang yang ketakutan menangis. Sementara itu, tak sedikit pula yang menarik jaket pelampung.

“Kami berpikir kami punya peluang apabila pesawat ini jatuh,” kata seorang penumpang bernama Tim.

“Pesawat itu benar-benar pulang dengan keadaan pincang. Pesawat itu bergetar, bergetar. Kami mengira, kami akan jatuh,” ujar penumpang bernama Malik Mascarenhas kepada Channel Seven.

“Kru terbang mengatakan, “Saya harap Anda semua berdoa. Saya akan berdoa juga dan mari kita berharap semua selamat sampai di rumah”,” kata penumpang Sophie Nicolas.

Sementara itu, ada pengakuan dari seorang penumpang lain yang mengaku melihat ada sebilah besi yang terlempar dari turbin salah satu mesin.

“Pesawat mulai bergetar amat parah, dan kami harus berputar dan pulang,” ujar Brenton Atkinson.

“Rasanya seperti duduk di atas mesin cuci,” sambungnya.

“Kru terbang mengambil langkah antisipasi untuk memeriksa pesawat dan beberapa penumpang akan diterbangkan dengan pesawat lain hari ini,” kata AirAsia dalam sebuah pernyataannya.

Sumber : Suara.com