81 Cakades Bakal Rebut 19 Kursi Kades di Kecamatan Bantan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


81 Cakades Bakal Rebut 19 Kursi Kades di Kecamatan Bantan

Saturday, July 8, 2017
Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis – Camat Bantan Syamsul Bahri menjelaskan, 19 desa dari 23 desa di Kecamatan Bantan atau 82,61 persen, juga akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Pilkades Serentak Gelombang I periode 2017-2013.


“Jumlah Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan mengikuti Pilkades tersebut sebanyak 81 orang,” terang Syamsul Bari, Rabu (5/7/2017) lalu di Bengkalis.
Kata Syamsul Bahri, secara persentase, jumlah desa di Bantan merupakan yang tertinggi di bandingkan 10 kecamatan lain.


Adapun desa-desa dan Cakades di Bantan yang berhasil dirangkum Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa adalah Bantan Air (nama Cakadesnya berdasarkan nomor urut adalah Muhammad Soleh, Mardi Raharjo, Zulkarnain, Bambang Saeroji dan Heri Suryasana).


Kemudian, Teluk Pambang (Zulham, Khaidir, M Ali b dan Sahlan), Bantan Tua (Dian Saputra, Aziar Ismeri, Juprizal, marwan Sarwi dan Idwardi), Bantan Tengah (Sairi, Mursidin, Hartoyo, Sutrisno dan Samsul Arifin), Resam Lapis (Sudirman, Suwardi, Tamrin, Muhammad Katubi dan Junaidi).


Desa Ulu Pulau (Imam Barakah, Mukhlisin, Drs Ali Mustafa, Zaidon dan Hariyanto), Mentayan (Jalaludin, Riliono dan Suratni), Pambang Pesisir (Pasla, Faisal dan Rusni ZM), Suka Maju (Sukarni, Sabarudi, Sujarwo dan Ajuan).


Desa Pambang Baru (Edi Zukri dan M Ayub HS), Kembung Baru (Hendi Cong Meng, Burhanuddin, Riswandi, Muhammad Sodikin dan Mulyadi), Pasiran (Iskandar, Amin dan Erwan), Muntai Barat (Amin, Subari, Syuib dan Ramli)


Selanjut Desa Bantan Timur (Suroso, Sani, Sugiono, Bukhairi dan Tarmizi), Teluk Papal (Muhammad Ali, Mukhtar, Aziz, Lakulin Ratno dan Hasan).


Desa Jangkang (Sulaiman, Edi Sutrisno, Anwar, dan Jasman), Berancah (Abdul Wahid, Hadi Prayitno, Turadi, Suhardi dan Hadi Sumanto), dan terkahir Desa Deluk (Azwar, Jufrizal, Azman, Ardodi dan Sumarno).


Secara kuantitas desa yang menggelar Pilkades pada Pilkades Serentak Gelombang I di Kabupaten Bengkalis, bantan terbanyak kedua setelah Kecamatan Bengkalis.


Di Kecamatan Bengkalis sebanyak  20 desa dari 28 desa yang ada. Sedangkan di Bantan hanya 19 desa dari total keseluruhan 23 desa. Namun secara persentase, Bantan lebih tinggi dibanding Kecamatan Bengkalis.


Begitu juga jumlah Cakades, Bantan hanya kalah dari Kecamatan Bengkalis yang jumlah 82 orang. Sedangkan di Bantan sebanyak hanya 81 orang. Mereka akan memperebutkan 19 ‘kuota’ kursi yang tersedia.

Sumber : Hms Bengkalis