Bupati Amril Hadiri Kenduri Adat, Sempena Hari Jadi Ke-505 Bengkalis

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Bupati Amril Hadiri Kenduri Adat, Sempena Hari Jadi Ke-505 Bengkalis

Thursday, July 20, 2017
Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin didampingi istri, Kasmarni Amril, menghadiri kenduri adat, dalam rangka hari jadi ke-505 Bengkalis, Rabu (19/7/2017).

Kegiatan yang di taja di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Bengkalis tahun ini, mengusung tema “Melalui Hari jadi ke-505 Bengkalis, Kita Tingkatkan Jalinan Persatuan dan Kesatuan Serta Pelestarian Nilai-Nilai Budaya Demi Mewujudkan Bengkalis Negeri Junjungan Sebagai Model Negeri yang Maju dan Makmur”, berlangsung meriah.

Turut hadir dalam acara kenduri adat, Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad beserta istri, Kapolres Bengkalis, AKPB Abas Basuni, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Rahman Dwi Saputra, Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis, Sutarno.

Selanjutnya, Kepala Pengadilan Agama Bengkalis, M. Taufik, ketua LAM-R Bengkalis, T Zainuddin Yusuf, dan para pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Bengkalis serta seluruh undangan yang memenuhi halaman Gedung LAM-R Bengkalis.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan, kenduri adat sempena hari jadi ke-505 Bengkalis ini, adalah untuk menjadikan setiap orang adalah kita.

“Pada dasarnya pesan yang tersirat dalam sebuah helat kenduri, lebih-lebih kenduri adat seperti ini, adalah untuk mengkukuhkan makna dan arti penting sebuah kebersamaan diantara kita sesama anak negeri ini,” jelas Amril.

Lebih lanjut, Amril mengatakan, melalui kenduri adat ini, kesatuan sikap dan cita-cita bersama kita sebagai anak negeri berbilang kaum, harus dapat kian kita teguhkan kembali.

“Melalui kenduri adat ini, kami kembali mengajak kita semua, untuk kian meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Siapapun kita dan dari manapun asal kita, sebagai sesama anak Negeri Junjungan ini, kita harus bersebati dan sehati, serta memiliki kewajiban dan tanggungjawab yang sama dalam menjaga marwah negeri ini,” ajak Amril.

Pada kesempatan itu, Amril juga mengatakan, kita harus bahu membahu dan bergandeng tangan, untuk melanjutkan dan mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini, sehingga azam kita untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai negeri yang maju dan makmur, dapat secepatnya kita wujudkan bersama.

“Mudah-mudahan, kenduri adat sempena hari jadi ke-505 Bengkalis, tahun 2017 ini, benar-benar menjadi momentum bagi kita semua, untuk semakin mempererat semangat senasib sepenanggungan. Memelihara adat istiadat yang kita miliki untuk menjaga dan memelihara marwah dan ketamadunan negeri ini di masa lalu, serta menjadikannya sebagai inspirasi dan motivasi untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan ini, lebih Maju dan Makmur,” pungkas Amril.***