Bupati Bengkalis Lepas Peserta KKL STAIN Bengkalis Angkatan XXIII.

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Bupati Bengkalis Lepas Peserta KKL STAIN Bengkalis Angkatan XXIII.

Tuesday, July 11, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra, secara resmi melepas pelaksanaan program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Terpadu, Mahasiswa Angkatan XXIII Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bengkalis, di aula lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Senin (10/07/2017).


Heri mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah dan akan terus memajukan dunia pendidikan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.


“Sesuai visi dan misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, Pemkab Bengkalis akan semaksimal mungkin memajukan dunia pendidikan di daerah ini,” ujar Heri.


Masih kata Heri, Pemkab Bengkalis juga konsisten mendukung berbagai “event” yang berhubungan dengan dunia pendidikan di daerah ini.


“Tidak hanya sebagai perwujudan sebuah visi dan misi, tetapi karena pendidikan memang merupakan hal yang sangat penting dalam memajukan suatu daerah. Tanpa kemajuan bidang pendidikan, suatu daerah sulit maju. Makanya Pemkab Bengkalis konsisten untuk itu,” imbuh Heri.


Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis, Prof H Samsul Nizar, mengatakan KKL STAIN Bengkalis kali ini, merupakan KKL pertama yang dilakukan bersama dengan dua perguruan tinggi Islam lain. Yaitu bersama mahasiswa Iinstitus Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, dan IAIN Palangkaraya.


“Peserta KKL bersama IAIN Jember, dan IAIN Palangkaraya ini akan disebar di dua kabupaten. Yakni Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti,” kata Samsul.


Untuk Bengkalis, akan disebar ke Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, dan Bandar Laksamana. Sedangkan untuk Kepulauan Meranti ke Kecamatan Tasik Putri Puyu.


Mahasiswa yang mengikuti KKL bersama ini sebanyak 167 mahasiswa, 157 mahasiswa dari STAIN Bengkalis, 5 lainnya dari IAIN Jember, serta 5 dari IAIN Palangkaraya.


“Dengan dilaksanakan KKL Bersama dua Institut dari luar Kabupaten, saya berharap semua mahasiswa STAIN dapat bersilaturahmi, dan berkaloborasi bersama-sama, guna mewujudkan pencitraan positif dalam diri pribadi masing-masing,” ungkapnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaran Camat Bengkalis, Sapon dan Wakil Ketua STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, ( mdo G/ Hms)