Ikut Pilkades di 4 Desa, Khaidir Hanya Menang di Sukarjo Mesim

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Ikut Pilkades di 4 Desa, Khaidir Hanya Menang di Sukarjo Mesim

Thursday, July 13, 2017
Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis – Nama, usaha, keinginan dan do’a seseorang boleh jadi sama, tapi hasilnya bisa justru sebaliknya. Berbeda. Itulah namanya ‘retak tangan’ alias nasib atau takdir.
Begitu pula dengan 4 calon Kepala Desa (Kades) yang bernama Khaidir yang mengikuti Pemilihan Kades (Pilkades) Serentak Gelombang I tahun 2017-2023 di Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan Selasa (11/7/2017), kemarin.

Berdasarkan data yang diperoleh Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, dari 378 calon ikut Pilkades di 93 desa di 11 kecamatan tersebut, 4 orang diantaranya memang bernama Khaidir. Dan nama Khaidir ini merupakan nama calon yang sama yang terbanyak yang mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Dari 4 nama calon bernama Khaidir, 3 diantaranya gagal memperoleh suara terbanyak. Satu-satunya calon dengan nama Khaidir yang mendapatkan perolehan suara tertinggi dibanding calon lainnya, hanya Khaidir di Desa Sukarjo Mesim, Kecamatan Rupat.

Bagaimana perolehan suara keempat calon bernama Khaidir pada Pilkades Serentak yang dilaksanakan kemarin tersebut, berikut hasilnya.

Pertama, calon dengan nama Khaidir, ikut Pilkades di Desa Senderak, Kecamatan Bengkalis. Di Senderak ini, Khaidir tercatat sebagai calon nomor urut 1.

Berdasarkan hasil perhitungan suara sah, pada Pilkades di Senderak ini, suara yang diperoleh Khaidir paling sedikit. Hanya 50 suara atau 5,66 persen dari 883 suara sah.

Sedangkan 4 pesaingnya, yaitu Usman (nomor urut 2), memperoleh 57 suara, Harianto (3) dengan 427 suara, Zulkarnain (4) mendapatkan 58 suara, dan Surya Saputra (5) meraup 246 suara.

Kedua, di Desa Teluk Pambang, Kecamatan Bantan. Di Teluk Pambang, suara terbanyak diraih M Ali B (3) dengan 289 suara atau 45,30 persen dari 638 suara sah.

Sedangkan Khaidir (2), perolehan suaranya sama dengan Khaidir di Senderak. Sama-sama paling sedikit. Di desa ini, Khaidirnya mendapatkan 12 suara atau hanya didukung 1,88 persen pemilih dengan suara sah.

Dua calon lainnya, yaitu Zulham (1) dan Sahlan (4), masing-masing memperoleh 125 dan 212 suara.

Ketiga, di Desa Serai Wangi, Kecamatan Talang Muandau. Di desa ini, perolehan suara Khaidir (1) hanya terpaut 7 suara dari Amri Rambe (2) yang memperoleh suara terbanyak. Khaidir dengan 422 suara, sedangkan Amri Rambe 429 suara.

Dua calon lainnnya pada Pilkades di Serai wangi ini, yaitu Edi Wahyono (3) mendapatkan 105 suara dan Bambang Gunawan (4) memperoleh 340 suara.

Keempat, di Pilkades Sukarjo Mesim. Berbeda dengan 3 calon yang senama sebelumnya, di Sukarjo Mesim ini, perolehan suara Khaidir (2), mengungguli 4 calon lainnya dengan 364 suara.

Sedangkan 4 pesaing Khaidir di Sukarjo Mesim ini, yaitu Suhaidi (1) meraup 50 suara, Saparin (3) dengan suara yang diraih 219, Kasiren (4) mendapatkan 160 suara. Terakhir Khusni Tamrin (5) yang mendapatkan dukungan suara dari 221 pemilih.***

sumber Humas Bengkalis