Muhammad: Peran Seni Budaya Sangat Penting Dalam Pembangunan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Muhammad: Peran Seni Budaya Sangat Penting Dalam Pembangunan

Thursday, July 20, 2017
Teks foto: Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad saat menghadiri kegiatan malam Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan, dalam rangka hari jadi Bengkalis ke-505, Rabu (19/7/2017), yang ditaja di lapangan Tugu Bengkalis.

Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis - Sebagai daerah dengan masyarakat berbilang kaum, Kabupaten Bengkalis memiliki keanekaragaman seni dan budaya. Dalam tatanan kehidupan yang majemuk tersebut, kekayaan seni budaya dimaksud memiliki peran yang sangat penting dalam membangun masyarakat yang bertamadun.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad, saat memberikan sambutan pada malam Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan, dalam rangka hari jadi Bengkalis ke-505, Rabu (19/7/2017), yang ditaja di lapangan Tugu Bengkalis.

“Sebagai hasil cipta rasa dan karsa dan dengan keindahan, setiap seni dan budaya sebuah komunitas, mampu menjadi perekat yang kuat. Bukan saja antar anggota sebuah komunitas, tetapi juga dengan kelompok masyarakat lainnya,” ujar Muhammad.

Lebih lanjut Muhammad menjelaskan, melalui gelar seni dari berbagai suku, bukan hanya harus dan tetap terpelihara serta dipertahankan, akan tetapi juga harus dapat semakin ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya pada saat kini dan masa yang akan datang.

“Seni budaya merupakan salah satu modal utama bagi kita seluruh masyarakat Bengkalis untuk meraih masa depan yang lebih baik. Untuk menjadikan Bengkalis benar-benar sebagai negeri yang maju dan makmur, kian cemerlang, gemilang dan terbilang,” jelas Muhammad.

Diakhir sambtannya, Muhammad menitipkan harapan, khususnya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Paguyuban Suku yang ada di Kabupaten Bengkalis, agar konsisten menghidupkan dan melestarikan seni budaya yang ada, sehingga tak lekang oleh panas, tak lapuk oleh hujan.