Pilkades Serentak, Di Mandau Hanya Rebutkan Satu Kursi

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Pilkades Serentak, Di Mandau Hanya Rebutkan Satu Kursi

Saturday, July 8, 2017
Lalulintaskriminalitas.com, Mandau – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I 2017-2023 pada Selasa (11/7/2017) mendatang, berlangsung di 93 dari 136 desa di Kabupaten Bengkalis. Namun di Kecamatan Mandau hanya 1 desa yang mengikutinya.

“Berbeda dengan kecamatan lain, di Mandau hanya 1 kursi Kades yang diperebutkan. Mandau juga merupakan satu-satunya kecamatan desa hanya satu desa mengikuti Pilkades Serentak Gelombang I ini,” jelas Camat Mandau Djoko Edi Imhar, Rabu (5/7/2017) lalu, di Bengkalis.

Awalnya, imbuh Djoko, desa yang mengikuti Pilkades di Mandau ada 11 desa. Namun setelah dimekarkan, 10 desa lainnya tak lagi di Mandau, tapi di Kecamatan Bathin Solapan.

“Karena 10 desa lainnya secara definitif di Bathin Solapan, di Mandau hanya 1 desa, yaitu desa Bathin Betuah,” imbuh Djoko.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  adapun Calon Kades (Cakades) yang akan memperebutkan kursi di Bathin Betuah ini ada 4 orang.

Sesuai nomor urut, adapun keempat Cakades tersebut adalah Prayitno, Rahmad Susilo, Syawal dan Abdul Muis Lubis.Sedangkan suara pemilih yang akan diperebutkan keempat Calon Kades tersebut sebanyak 2.489 pemilih.

Sumber : Hms Bengkalis