Syukuran HUT ke-71 Bhayangkara, Bupati Amril Apresiasi Polres Bengkalis.

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Syukuran HUT ke-71 Bhayangkara, Bupati Amril Apresiasi Polres Bengkalis.

Tuesday, July 11, 2017
Lalulintaskriminalitas.com, Rupat Utara  – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin, (10/7/2017), mengatakan syukuran sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara ini, memiliki arti yang sangat strategis, karena selain sebagai salah satu wujud rasa syukur kepada Allah swt., Tuhan Yang Maha Esa,  juga dapat menjadi sarana untuk mempererat jalinan silaturahmi, antar sesama anggota kepolisian, tetapi juga dengan unsur Pemerintah dan masyarakat Negeri Junjungan.

Selain itu, imbuh Amril, sesuai undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, disebutkan bahwa tugas pokok dan fungsi Kepolisian adalah memelihara keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam sabutan yang dibacakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, H Arianto saat menghadiri syukuran sempena HUT Bayangkara ke-71 di Gedung Serbaguna Kantor Camat Rupat Utara.

“Lebih lanjut Amril berpesan untuk menciptakan rasa aman dan damai di tengah-tengah masyarakat, sejatinya tetap diperlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali masyarakat Kecamatan Rupat Utara ini,”

Kabupaten Bengkalis secara geografis di perlintasan jalur Sumatera dan berbatasan langsung Perairan Internasional. Kondisi ini yang sangat rentan aksi-aksi krimininalitas seperti peredaran narkoba, penyeludupan, pencurian sumberdaya kelautan serta ancaman terorisme.

Amril berharap,  kepada masyarakat Kecamatan Rupat Utara harus terlibat dan berpartisipasi aktif untuk melakukan tindakan preventif untuk membantu aparat kepolisian jika ada terjadi kegiatan melanggar hukum tersebut.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Bengkalis, AKBP. Basuni, sejumlah Forkopimda Kabupaten Bengalis, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Camat Rupat Utara, Agus Sofyan, Camat Rupat,  Hanafi, ratusan personil Polres Bengkalis, Upika Kecamatan Rupat Utara, dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya.  Duis/ Hms.)