Drainase Hang Tuah Besampah Picu Banjir Permukaan jalan Hang Tuah -->

Iklan Semua Halaman

Drainase Hang Tuah Besampah Picu Banjir Permukaan jalan Hang Tuah

Thursday, August 31, 2017


Lalulintaskriminalitas.com,DURI-Jika hujan deras dan lama tercurah dari langit Kota Duri picu banjir di badan jalan.Kondisi ini terus berulang terjadi hingga badan jalan khususnya di depan Jalan Stadion tergenang air,dengan debit air hampir setengah kaki orang dewasa.


Ketua RW 18,Air Jamban,Kecamatan Mandau H John Hendri menyebutkan sepanjang pagi hingga siang,Ahad (28/8) lalu warga menggelar gotong royong membersihkan drainase Hang Tuah yang menjadi bagian RW 18.


"Air tidak mengalir di drainase hingga melumer ke badan jalan.Penyebab itu akibat drainase tersumbat barang dan sampah-sampah,"katanya.


Menurutnya,banjir di badan jalan bisa lama surut,akibat saluran pelepasan menuju riol Jalan Stadion Duri kecil dan menyempit.


"Saluran pembuangan kecil dan menyempit hingga airnya lama surut,hingga genangan itu buncah di badan jalan setiap musim hujan,"urai H John Hendri,sehabis gotong royong bersama warga.


Bahkan saat dibersihkan drainase oleh warga selain barang bekas dan sampah termasuk kabel optik milik telkom.


"Anehnya,kabel optik milik telkom juga menjadi benda penghambat air melintas di drainase bersama benda lain dan sampah,"terangnya. ( Dew)