Jamaah Haji Tiba di Arafah, Siap Jalani Wukuf

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Jamaah Haji Tiba di Arafah, Siap Jalani Wukuf

Thursday, August 31, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, ARAFAH – Jamaah haji Indonesia hari ini (30/8) atau tanggal 8 Dzulhijjah secara bergelombang tiba di Arafah dan langsung menempati tenda sesuai nomor maktab dan kloternya.

Pengangkutan jamaah haji Indonesia berlangsung lancar dan tertib dengan menggunakan bis khusus sesuai kelompok terbang (kloter). Para jamaah haji berangkat ke Arafah dengan membawa satu tas tenteng yang berisi pakaian dan perlengkapan secukupnya, untuk mengikuti proses ibadah Wukuf di Arafah, Mabit (berdiam diri) di Musdalifah dan selanjutnya melaksanakan Lempar Jumrah selama 3 hari di Mina.

Setiba di Arafah, jamaah haji langsung menempati tenda dan beristirahat menunggu waktu wukuf, yang akan berlangsung pada Kamis besok waktu di tanah air atau tepatnya tanggal 9 Dzulhijjah 1438 H.

Ketua KBIH Al-Muslimun H. Ahmad Zen yang tergabung dalam kloter 67 Kota Bandung mengabarkan, ia dan 55 orang jamaah haji bimbingannya telah tiba di Arafah petang ini waktu Indonesia Bagian Barat dan langsung masuk ke tenda maktab, yang tahun ini menurut H. Ahmad Zen, lebih bagus dibandingkan tenda Arafah pada musim haji tahun lalu.

Wukuf rencananya akan dimulai pk. 10.00 pagi waktu setempat pada Kamis besok hari dengan diawali membaca talbiyah yang bermakna memenuhi panggilan Allah menunaikan haji di tanah suci. *** (mdoG/KW)