Reses anggota DPRD Kab.Bengkalis H.Thamrin, Warga RW 10 minta normalisasi Sungai dan drenase

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Reses anggota DPRD Kab.Bengkalis H.Thamrin, Warga RW 10 minta normalisasi Sungai dan drenase

Thursday, August 31, 2017
Lalulintaskriminalitas.com, DURI- Lurah Pematang Pudu,Darus SH.MSi mengajak masyarakat RW 10 untuk mengambil kesempatan reses anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Thamrin Mali untuk menyampaikan usulan  keinginan dan kebutuhan warga.

"Ini adalah aspirasi dan harapan warga untuk bisa menyampaikan usulan dan keinginan masyarakat di RW 10. Bukan hanya drainase dan semenisasi saja yang menjadi  harapan namun normalisasi Sungai Pudu,"serunya.

Sebelumnya Ketua RT 02, Syamsuri mengajak elemen masyarakat yang ada dan tinggal di RW 10 untuk untuk hadir dan menyampaikan apa saja yang menjadi harapan warga.

"Kita hari ini,membangun silaturrahmi reses DPRD Kabupaten Bengkalis di wilayah RW 10 diharapkan Reses ini sebagai ajang komunikasi aspirasi dan bisa di bawa ke Bengkalis,"urainya.

Usai menyampaikan wejangan Lurah ajak warga sampaikan usulan tanpa ragu, pada saat giliran anggota DPRD Kabupaten Bengkalis,H Thamrin SH nanti

Reses adalah kerja di luar gedung parlemen oleh DPRD Kabupaten sesuai amanah undang-undang.

Dalam sambutannya H Thamrin Mali SH untuk masyarakat di RW 10 agar bisa menyampaikan masukan dan usulan untuk dapat diteruskan ke lembaga parlemen di Gedung DPRD Kabupaten Bengkalis.

"Warga diharapkan  mengusulkan aspirasi dan kebutuhan daerahnya untuk bisa diteruskan ke pemerintah melalui lembaga DPRD Kabupaten Bengkalis," jelasnya.

Afrizal warga yang tinggal di RT 01 RW 10 menyampaikan usulan ruas jalan yang membutuhkan semenisasi

"Jalan Ilham sepanjang 200 meter butuh untuk semenisasi, berikutnya masalah BPJS dan tentang E-KTP,"harapnya.

Disesi lain,Sutrisno warga RT 02 mengatakan jika di kawasan yang menjadi tempat saluran air yang sangat  besar yang datang dari kelurahan Babussalam dan Air Jamban serta Duri Barat.

"Kami membutuhkan pembangunan jembatan di jalan lingkar agar air bisa lewat di riol bukan air tertahan lalu naik bahkan lewat ke dalam rumah warga,"katanya.

Sementara,Yafrizoni warga lain sebutkan jika masalah banjir sejauh ini belum ada solusi.

"Bahkan soal sampah juga dibutuhkan masyarakat dapat teratasi,sebab sampah terletak di pinggiran jalan yang asalnya dari mana-mana saja,"katanya.

H Thamrin Mali SH menjawab jika seluruh kebutuhan masyarakat yang disampaikan akan diperjuangkan di Gedung DPRD Kabupaten Bengkalis bersama pemerintah.

"Seluruh aspirasi yang ada akan di bawa ke tingkat Kabupaten Bengkalis dan membahasnya dengan pemerintah.Mana yang bisa menjadi aspirasi dewan dan yang menjadi tugas pemerintah akan di kawal,"katanya. ( Dew )