Tantang Para Kades Berkompetisi: Bupati Bengkalis Sampaikan Permohonan Maaf Gubernur Riau

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Tantang Para Kades Berkompetisi: Bupati Bengkalis Sampaikan Permohonan Maaf Gubernur Riau

Friday, September 1, 2017
Teks foto: Bupati Amril Mukminin memberikan ucapan selamat kepada 22 Kades usai melantik 22 Kades periode 2017-2023 di Duri, Kamis (31/8/2017).

Lalulintaskriminalitas.com, Duri – Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap masing-masing desa di daerah ini, minimal memiliki satu keunggulan kompetitif dan keunggulan komparatif yang bisa dibanggakan.

Untuk itu, dia mengingatkan agar setiap Kepala Desa (Kades), satu sama lain saling berpacu atau berkompetisi dalam memajukan desanya.

Asa itu disampaikannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin, ketika melantik 22 Kepala Desa (Kades) dari 4 kecamatan, Kamis (31/8/2017).

Ke-22 Kades yang dilantik di halaman gedung Lembaga Adat Melayu Riau Mandau, Duri itu, adalah 1 orang dari Mandau, 5 orang dari Talang Muandau, 6 orang dari Pinggir dan 10 orang dari Bathin Solapan.

“Sesama Kades, satu sama lain untuk senantiasa berkompetisi dalam mempercepat kemajuan dan keberhasilan pembangunan di desa masing-masing. baik itu antar desa dalam satu kecamatan, maupun dengan desa di kecamatan lainnya,” tantangnya.

Di bagian lain, kepada 22 Kades itu, dia berharap agar senantiasa bersinergi dengan seluruh stakeholder. Harus ke bukit sama mendaki, ke lurah sama menurun dengan seluruh stakeholder.

Menurutnya, hal tersebut menurutnya sangat penting, agar esensi Undang-Undang No 6/2014 tentang Desa bisa terimplementasi optimal.

Sehingga desa mandiri dengan swadaya masyarakat yang tinggi, yang dibangun melalui konsep desa membangun dan membangun desa, desa kerja bersama, dan desa bersama kerja, kian cepat dapat diwujudkan.

“Jadi pelantikan ini menjadi momentum untuk kian mengkristalisasikan niat, tekad, semangat dan kinerja. untuk memulai dan memberikan pengabdian paling terbaik, bagi akselerasi pembangunan dan masyarakat di desa masing-masing,” harap Bupati Amril.

Pada kesempatan itu, suami Kasmarni ini juga menyampaikan permohonan maaf Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rahman yang batal hadir dalam pelantikan tersebut.

Katanya, sedianya Gubri memang hadir. Tapi karena hari ini harus menghadap menteri di jakarta yang tak bisa diwakilkan dan diperkirakan baru sampai di Pekanbaru pukul 14.00 WIB siang tadi, Gubri batal hadir.

“Tadi pagi beliau menelepon kami untuk menitip salam hangat dan permohonan maaf tersebut kepada kita semua. Tapi untuk kegiatan pawai takbir nanti malam ini, dan sholat ied di halaman kantor Camat Mandau besok, beliau tetap akan bersama warga Mandau dan sekitarnya,” ujar Bupati Amril ketika memberi sambutan pada acara pelantikan yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB tadi.***

 

Sumber : Humas