5.000 Massa Demo Di Kedubes Myanmar, Polisi Pasang Kawat Berduri

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


5.000 Massa Demo Di Kedubes Myanmar, Polisi Pasang Kawat Berduri

Wednesday, September 6, 2017

Lalulintaskriminalitas.com - Ribuan personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan juga Polres Jakarta Pusat telah diturunkan untuk hadapi aksi massa Front Pembela Islam (FPI) di Duta Besar (Dubes) Myanmar, Jakarta Pusat. Aksi ini butuh kekejaman Myanmar terhadap pengusi Rohingya.

"Ribuan personel kita turunkan untuk melakukan pengamanan aksi ini. Mulai dari tempat, jalan, dan sebagainya kita amankan. Jangan sampai kegiatan ini tidak berjalan dengan yang tidak inginkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kawasan Dubes Myanmar, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

"Massa yang kita terima pemberitahuan sebanyak 5000 massa," sambungnya.

Pantauan merdeka.com, sepanjang Jalan Agus Salim, Jalan Yusuf Adiwijaya, dan Jalan Irian ditutup dengan pagar berduri. Hal ini dilakukan untuk melakukan pengamanan.

"Kita lihat jalan-jalan ditutup, kemudian akses masuk kedutaan kita alihkan. Masyarakat diharpakan mencari jalan lain. Lihat juga kawat berduri bagian teknis di lapangan.

Lanjut Argo, pihaknya telah menjembatani antara pengunjuk rasa dengan pihak kedutaan. Di mana nantinya perwakilan massa akan bertemu petinggi kedutaan Myanmar.

"Kita fasilitas mediasi samapi ketemu duta ini, agar pesan ini bisa sampai langsung apa mau dari massa," pungkasnya. [rhm]
Sumber : Merdeka.com