E-Perizinan Labuhan Batu Siap Di Laonching

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


E-Perizinan Labuhan Batu Siap Di Laonching

Sunday, September 3, 2017


Lalulintaskriminalitas.com, RANTAU PRAPAT – Labuhanbatu. Kabupaten Labuhanbatu sudah memiliki layanan online pengurusan perizinan.

Aplikasi tersebut diberi nama E-Perizinan. Sehingga, para investor, pemohon izin dapat mengakses via internet atau Hp android di website: e-perizinan.labuhanbatukab.go.id

“Kita sudah memiliki pengurusan perizinan via online di internet,” kata Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu diParuhuman Daulay, Jumat (1/9/2017), di Rantauprapat.

Aplikasi tersebut, katanya, akan dipresentasikan pada meeting di Kabupaten Labusel di depan KPK, Senin (4/9/2017), di Kotapinang. “Dankita siap launching pada bulan September 2017.

Tinggal menunggu atau setelah mendapat petunjuk dari Bupati, Sekda dan KPK. Penyempurnaan terus dilakukan,” ujar nya

Dalam e-Perizinan itu mencakup sebanyak 51 jenis perizinan yang terbagi dalam 8 sektor. Menurutnya 8 sektor itu ialah sektor perdagangan dan perindustrian sebanyak 10 jenis perizinan, sektor kesehatan 21 perizinan, sektor pendidikan 3, perhubungan 4, lingkungan hidup 5, sektor pekerjaan umum dan tata ruang/cipta karya 5, sektor pertanian, kelautan dan perikanan 2, sektor kepariwisataan 1. “Kebutuhan masyarakat akan informasi perizinan secara cepat dan tepat merupakan hal utama yang harus dipenuhi.

Karenanya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu harus maraton bekerja keras, mengejar ketertinggalan di bidang pelayanan untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif yaitu, Aman, nyaman dan memiliki kepastian hukum yang dapat meningkatkan daya tarik investor untuk berusaha dan menanamkan modalnya di Kabupaten Labuhanbatu,” ucap nya. [rahmad]
Sumber : NEC