Sebagai Orang Wali Murid: Dandim dan Kapolres Bengkalis Ikut Kurban di SD Negeri 1 Bengkalis

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Sebagai Orang Wali Murid: Dandim dan Kapolres Bengkalis Ikut Kurban di SD Negeri 1 Bengkalis

Sunday, September 3, 2017
Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis –  Baik itu Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Rizal Faisal Helmi maupun Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, bukan hanya memiliki kewajiban, tetapi keduanya sadar betul bahwa keberhasilan pendidikan di sekolah juga menjadi tanggungjawab mereka sebagai orang tua murid.Tak hanya itu, orang nomor satu di jajaran TNI AD dan Kepolisian Republik Indonesia di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, juga sangat memaklumi bahwa semangat kebersamaan atau berbagi mesti ditanamkan sejak dini.

Untuk itu, sebagai orang tua murid yang anaknya juga tengah menimbah ilmu di SD Negeri 1 Bengkalis, pada Idul Adha 1438 H ini, keduanya ikut melaksanakan kurban di sekolah yang beralamat di Jalan Sri Pulau Bengkalis tersebut yang dilaksanakan pagi tadi, Sabtu (2/9/2017).

Namun saat proses penyembelihan tadi, baik itu Dandim 0303/Bengkalis maupun Kapolres Bengkalis tidak terlihat di lokasi.

“Benar. Baik anak Pak Dandim maupun Kapolres Bengkalis memang menjadi peserta didik di SD Negeri 1 Bengkalis. Pada Idul Adha 1438 H ini keduanya juga ikut berkurban di sini 1 ekor kambing,” ujar Hj Nurhayati.

Nurhayati adalah guru yang setiap tahunnya dipercaya pihak sekolah untuk mengumpulkan dana dari wali murid yang secara sukarela ingin melaksanakan ibadah kurban di sekolah tersebut.

Adapun putra Kapolres Bengkalis yang saat ini sekolah di salah satu SD terbaik di Kabupaten Bengkalis ini adalah M Aditya bin Abas Basuni yang duduk di kelas VI A.

Sementara putra Dandim 0303/Bengkalis bernama M Azka Faizal Najmi bin Rizal Faizal Helmi yang duduk di kelas II C.

Terpisah Kepala SD Negeri 1 Bengkalis Nurzairina mengatakan, pada Idul Adha 1438 H ini, di sekolah ini dilakukan penyembelihan 7 hewan kurban, 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Katanya lagi, nilai-nilai yang diharapkan bisa dipetik, tertanam, tumbuh dan berkembang serta senantiasa terpupuk pada diri para pelajar di SD Negeri 1 melalui penyembelihan hewan kurban ini, diantaranya ketulusan dan keikhlasan untuk berbagi.

''Serta semangat kebersamaan tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya. Baik itu antar sesama pelajar, maupun antara pelajar SD Negeri 1 dengan masyarakat lainnya,'' paparnya, seraya mengatakan karena ada kegiatan tersebut, seluruh proses belajar mengajar di kelas ditiadakan.

Atas nama pihak sekolah, Nurzairina tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa tahun ini melaksanakan ibadah kurban melalui SD Negeri 1 Bengkalis, sehingga terselenggaranya penyembelihan 2 ekor sapid an 5 ekor kambing tersebut.

''Mudah-mudahan kerjasama yang telah dilakukan selama ini, ke depan dapat dipertahankan dan semakin ditingkat, sehingga di tahun-tahun mendatang saat perayaan Hari Raya Idul Adha, jumlah hewan kurban di sekolah ini jumlahnya bertambah,'' harapnya.

Masih menurut Nurzairina, dari 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang disembelih sekitar pukul 09.00 WIB di halaman sekolah tersebut, pihaknya telah membagikan 250 kupon yang diperuntukkan bagi siswa miskin atau yatim piatu serta masyarakat sekitar SD Negeri 1 Bengkalis.***

Sumber : Humas Bengkalis