Wah! Ternyata Progres Proyek Multiyears Duri-Pakning Baru 1,477%

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Wah! Ternyata Progres Proyek Multiyears Duri-Pakning Baru 1,477%

Thursday, September 14, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, Jakarta - Teka-teki berapa sebenarnya progres proyek multiyears Duri-Pakning di lapangan akhirnya terjawab.

Berdasarkan hearing Komisi II DPRD Bengkalis dengan rekanan pelaksana PT Citra Gading Astritama (CGA) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Selasa (12/09/2017), terungkap bahwa per Agustus 2017 realisasi baru 1,477 persen.

"Pencapaian progres mulai penimbunan baru 1,477 persen dari skedul 3,579 persen per Agustus," ungkap Project Manager PT Citra Gading Astritama (PT CGA) Arifin Aziz seraya menambahkan perusahaan CGA menarget progres 17,5 persen pada Desember 2017.Sebelumnya Plt Kadis PUPR, Tajul Mudaris sempat mengklaim bahwa progres proyek multiyears Duri-Pakning sudah 6 persen.

Dari mana perhitungan angka 6 persen itu pun sempat menimbulkan pertanyaan, mengingat sampai hari ini konsultan pengawas belum ada atau masih proses lelang.Pemkab Bengkalis sebelum lebaran kemarin juga sudah mencairkan uang muka sebesar 15 persen atau 75 miliar dari nilai proyek Rp498 miliar.

Kemudian ada yang menarik saat hearing tadi siang itu. Ketika Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan Eet, Ph.D diminta menyampaikan pendapatnya soal proyek MY Duri-Pakning oleh pimpinan hearing, Syahrial Basri, pria yang akrab disapa Eet ini sempat nyeletuk ketika melihat PPTK proyek MY Duri-Pakning, Ardiansyah yang ikut hadir dalam pertemuan itu.

Dia mengucapkan kata-kata yang membuat semua yang hadir tertawa.''Ini Pak Ardiansyah, lebih senang mencari Pak Bupati daripada Pak Ardi,'' celetuk Eet diiringi tawa yang hadir.Dalam hearing tersebut diketahui bahawa progres proyek MY Duri-Pakning per Agustus 2017 baru sekitar 1,477 dari skedul kerja perusahaan PT CGA mencapai 3,579 persen.

Kondisi ini disebabkan terjadinya kendala terkait pembebasan lahan milik masyarakat mencapai 10-15 KM dan ganti rugi bangunan milik masyarakat yang belum diselesaikan Dinas PUPR.Pihak perusahaan berkomitmen, jika Dinas PUPR menyelesaikan pembebasan lahan dan bangunan milik masyarakat, maka hingga Desember 2017 progres kerja akan mencapai 17,5 persen.Sementara Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Syahrial Basri berharap agar pelaksanaan proyek MY Duri-Pakning bisa selesai sesuai yang diharapkan bersama, karena jalan tersebut telah dinanti-nantikan masyarakat luas.***

Sumber : Goriau.com